Sony Xperia Z4 akan Pakai Nama Xperia Z3+

Sony Xperia Z4 display hands-onJAKARTA –  Pada pekan lalu Sony baru saja merilis Xperia Z4 yang hanya akan dipasarkan khusus untuk wilayah Jepang. Sony ternyata memiliki rencana dibalik keputusannya itu. Pabrikan asal Jepang ini akan memasarkan smartphone barunya itu secara global dengan nama lain.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan Sony memastikan akan merilis flagship lainnya untuk fansnya di seluruh dunia pada akhir Mei nanti. Flagship lainnya ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dari Xperia Z4 yang baru saja dirilis. Kemungkinan yang membedakan hanya ketersediaan jaringan 4G LTE.

Kini, seperti dikabarkan GSMArena, Rabu (29/4/2015), ada kabar terbaru dari Sony yang mengungkap flagship lain tersebut. Sony disebutkan akan memasarkan Xperia Z4 di luar pasar Jepang dengan nama Xperia Z3+.

Bocoran informasi ini terungkap dari deskripsi Sony SCR30 Style Cover Window yang menyebut adanya support untuk Xperia Z4/Z3+. Smartphone Xperia Z4 akan dipromosikan secara internasional sebagai Sony Xperia Z3+, dengan hardware yang sama.

Rencananya Sony akan meluncurkan produk tersebut bulan Mei di beberapa negara. Dengan begitu, kabar ini sesuai dengan rumor yang berkembang sebelumnya bahwa Sony akan merilis flagship lainnya pada bulan Mei.

Sama seperti Xperia Z4 yang dirilis khusus untuk pasar Jepang, Sony Xperia Z3+ juga akan memiliki desain OmniBalance yang sama dengan ketebalan 6,9 milimeter, serta layar 5.2 inci 1080p.

Selain itu, Xperia Z3+ akan mengusung spesifikasi prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 810, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan data 32GB, kamera belakang 20.7MP, kamera depan 5MP, baterai 2.930mAh, serta sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here