Sony Umumkan Tiga Varian Xperia Z5

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium

JAKARTA – Di tengah hiruk pikuknya ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Sony mengumumkan tiga flagship smartphone terbarunya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, dan smartphone 4K pertama di dunia Xperia Z5 Premium.

“Kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan,” kata Hiroki Totoki, Presiden dan CEO di Sony Mobile Communications, dalam keterangan resminya yang diterima telsetNews, Kamis (3/9/2015).

Perbedaan utama dari ketiga smartphone terbaru Sony ini jelas pada ukurannya. Xperia Z5 memiliki ukuran layar 5,2 inchi layar Full HD (1080p), sementara Xperia Compact mengusung layar 4,6 inchi dengan 720p.

Sedangkan Xperia Z5 Premium memiliki bentang layar paling besar, yakni 5,5 inchi dan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki tampilan layar 4K (3840p).

Untuk jeroannya, ketiga smartphone akan dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dengan kapasitas penyimpanan internal 32 MB dan bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microSD eksternal.

Anda kembali akan menemukan perbedaan ketiga smartphone ini pada kapasitas RAM. Untuk Xperia Z5 dan Z5 Premium menggunakan RAM 3GB, sementara Xperia Z5 Compact dibekali kapasitas RAM lebih kecil 2GB.

Demikian juga untuk kapasitas baterainya, Xperia Z5 Premium memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 3430 mAH. Sedangkan Xperia Z5 dengan kapasitas baterai sebesar 2900 mAH, dan Xperia Z5 Compact memiliki baterai dengan kapasitas 2700 mAH.

Meski memiliki kapasitas baterai yang berbeda, namun Sony mengklaim ketahanan baterai ketiga smartphone ini mampu beroperasi tanpa pengisian daya hingga dua hari dengan penggunaan standar. Trio Xperia Z5 ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Sony menjanjikan akan memberikan update Android M saat sudah tersedia.

Sony Xperia Z5 series
Sony Xperia Z5 (sony)

Next page..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here