telset
spot_img

Sony Siap Rilis PS4 NEO, Ini Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang berencana ingin membeli konsol PlayStation 4 (PS4), sebaiknya sedikit bersabar hingga akhir tahun ini. Yup, Sony dilaporkan akan merilis konsol PS4 versi upgrade pada akhir tahun 2016 dengan nama NEO.

Bocoran informasi ini diberikan oleh GiantBomb, situs video game dan wiki Amerika. GiantBomb mengungkapkan, bahwa upgrade yang diberikan pada PS4 NEO mencakup peningkatan CPU, GPU dan juga memori bandwidth yang lebih tinggi.

Disebutkan, kecepatan prosesor akan didongkrak dari sebelumnya di PS4 sebesar 1,6GHz menjadi 2,1GHz di PS4 NEO. Peningkatan termasuk dukungan GPU AMD yang menggunakan 36 Compute Units (CU) 911MHz, dan juga peningkatan memori bandwidth menjadi 218GBps.

Perbandingan spek PS4 vs PS4 NEOProsesor yang digunakan masih tetap berbasis arsitektur Jaguar dari AMD, yang sebelumnya dikembangkan untuk produk laptop, namun spesifikasi GPU yang digunakan nampak sesuai dengan rumor terakhir tentang chip Polaris dari AMD.

Kalau memang bocoran informasi ini benar, maka kualitas chip GPU PS4 NEO akan mengalami peningkatan 2x lipat ketimbang chip GPU yang dipakai PS4 sebelumnya.

Sumber GiantBomb juga mengungkapkan bahwa mulai bulan Oktober 2016 atau setelah konsol dirilis, maka setiap game di PS4 akan dilengkapi dengan opsi untuk bisa dijalankan pada ‘Base Mode’ bagi pengguna konsol PS4 lawan, dan ‘NEO Mode’ untuk pengguna konsol PS4 NEO.

Harap diketahui, dengan mode NEO, setiap game akan bisa mengoptimalkan CPU dan GPU yang lebih canggih. Selain itu, tambahan memori sebesar 512MB, untuk menjalankan grafis Full HD 1080p dengan frame rate lebih tinggi dan stabil, dan juga opsi untuk meningkatkan grafis game menjadi 4K.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0