Google Pantau Kepuasaan Pengguna dari Ekspresi Wajah

Telset.id, Jakarta – Google telah membuat layanan mesin pencariannya semakin canggih, sehingga memiliki tingkat akurasi yang semakin baik. Meski Google kini memiliki layanan pencarian internet terbaik di dunia, tapi itu tidak cukup buat Google. Raksasa Internet ini terus mengembangkan layanan pencariannya. Apa lagi yang akan dibuat Google?

Tidak ada kata puas bagi Google. Meski kini telah menjadi yang terbesar di ranah mesin pencarian, namun Google tak ingin berhenti berinovasi. Apalagi kini para pesaingnya pun semakin aktif menebar ancaman dengan produk-produk baru yang tak kalah keren.

Salah satu rencana pengembangan yang akan dilakukan Google dapat terlihat dari sebuah paten baru yang mereka ajukan. Paten ini merupakan teknologi yang dapat mengukur data biometric, termasuk menggunakan kamera smartphone Anda untuk melihat reaksi di wajah Anda – untuk memastikan hasil pencarian itu menampilkan persis yang Anda harapkan.

Paten baru Google SearchPaten ini juga menjelaskan bahwa teknologi ini dapat juga untuk mengukur suhu tubuh dan detak jantung, pelebaran kelopak mata, kedipan mata, dan rona merah pada wajah untuk menilai bagaimana perasaan Anda tentang hasil pencarian yang ditampilkan.

Ide teknologi ini dibuat adalah untuk menilai apakah hasil pencarian telah bisa membuat Anda puas atau tidak. Reaksi yang diberikan akan menjadi “skor kepuasan”, dan kemudian akan dijadikan acuan untuk melakukan pencarian di masa mendatang.

Tentu saja, ide Google membuat teknologi ini untuk lebih membuat layanan pencariannya semakin baik, dengan mengukur tingkat kepuasan pengguna. Apakah memang hasil pencarian yang diberikan akurat dan memuaskan pengguna, atau justru sebaliknya masih belum memuaskan. Ide yang menarik, bukan. [HBS]

 

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI