Accenture CDA, Solusi Pemasaran yang Terintegrasi dengan Google Cloud

Accenture CDA

Telset.id, Jakarta – Perusahaan konsultan manajemen dan layanan teknologi Accenture dan Google Cloud merilis solusi pemasaran bernama Customer Data Architecture (CDA). Solusi Accenture CDA bisa digunakan perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan mereka.

Menurut Direktur Pemasaran Digital, Accenture di Indonesia, Nathan Raward perilaku konsumen selama bertahun-tahun menjadi semakin terfragmentasi dan perusahaan ditantang untuk memutuskan pendekatan terbaik bagi pelanggan mereka.

{Baca juga: Pertama di Indonesia, Google Cloud Region Jakarta Resmi Beroperasi}

“Tantangan mendesak lainnya termasuk data yang terdesentralisasi, ekosistem yang terfragmentasi dan pengalaman pelanggan yang terputus-putus,” kata Nathan kepada Telset.id.

Untuk itu Accenture dan Google Cloud menyediakan solusi CDA. Adapun Accenture CDA adalah solusi yang memungkinkan personalisasi dan pemasaran yang berpusat pada audiens secara real-time di seluruh saluran dengan memanfaatkan data pelanggan dan perusahaan yang terintegrasi.

CDA menggabungkan data Google Marketing Platform dengan sumber data perusahaan lainnya untuk menemukan wawasan yang lebih dalam, dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan.

“Melalui CDA, bisnis dapat membangun pandangan 360 derajat dari pelanggan dan memutuskan saluran komunikasi terbaik melalui transformasi data dan analitik tingkat lanjut,” tutur Nathan.

{Baca juga: Peran Cloud Computing di Masa ‘New Normal’ Pandemi Covid-19}

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (13/08/2020) Nathan menambahkan jika Accenture CDA mampu menyeleraskan tiga komponen utama dalam kegiatan pemasaran dan hubungan pelanggan.

Komponen pertama adalah memungkinkan interaksi pelanggan multi-saluran, kedua meningkatkan manajemen data, dan dan membuat layanan untuk hiper-personalisasi dalam pemasaran, penjualan, dan layanan.

“Customer Data Architecture memberikan penawaran yang dapat diselaraskan dalam tiga area utama,” tambah Nathan.

Sedangkan Markets Lead, Accenture di Indonesia Bhavana Vatvani mengatakan jika solusi CDA telah diperkenalkan pada Google Cloud Summit di Jakarta tahun lalu. CDA bukti komitmen dalam kolaborasi yang kuat antara Accenture dan Google.

{Baca juga: Google Maps Akhirnya Hadir Lagi di Apple Watch}

“Accenture Google Cloud Business Group (AGBG) menggabungkan yang terbaik dari desain dan inovasi yang berpusat pada manusia dari Google dan Accenture Intelligence untuk membantu klien kami di Indonesia,” ujar Bhavana.

Bagi perusahaan yang mengetahui lebih lanjut mengenai solusi CDA, Anda bisa langsung mendapatkan info lengkapnya dengan mengunjungi situs resmi Accenture. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here