telset

Google Maps Akhirnya Hadir Lagi di Apple Watch

Telset.id, Jakarta  – Aplikasi peta Google Maps akhirnya hadir lagi di jam tangan pintar Apple Watch. Seperti diketahui, Google Maps di Apple Watch sempat menghilang pada tahun 2017 karena alasan yang belum sepenuhnya sahih. Saat itu, Google Maps dikabarkan dihapus dari Apple Watch lantaran tidak mampu bekerja secara optimal di watchOS. Meskipun banyak kalangan yang menganggap bahwa alasan sesungguhnya adalah lantaran Apple lebih memilih menggunakan aplikasi peta buatannya sendiri yaitu Apple Maps.

Kini, setelah tiga tahun berlalu, Google Maps dikabarkan akan kembali hadir di jam tangan pintar Apple. Apple menyatakan akan mengembalikan lagi Google Maps ke Apple Watch setelah Google menyampaikan bahwa Google Maps versi jam tangan pintar akan disinkronkan dengan versi smartphone. Dengan demikian, pengguna Apple Watch bisa memilih Google Maps apabila tak suka dengan Apple Maps.

“Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah demi langkah cepat ke tujuan yang telah Anda simpan, seperti rumah atau kantor, dan pintasan lain yang telah ditetapkan di aplikasi,” begitu penjelasan Google.

“Untuk semua tujuan lain yang penting dan mendesak, Anda segera dapat mulai menavigasi dari perangkat dan melanjutkan dari tempat yang telah ditinggalkan di jam tangan pintar,” demikian tambah Google.

Google mencatat bahwa ketersediaan Google Maps untuk Apple Watch bakal hadir hanya dalam beberapa minggu mendatang. Sayang, Google tak menjelaskan lebih detail untuk jenis Apple Watch yang mendukung.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Apple telah merilis update watchOS ke versi watchOS 6.2.8 bagi perangkat Apple Watch terbaru. Dengan OS terbaru tersebut, pengguna bisa memanfaatkan Apple Watch untuk membuka kunci pintu mobil. Kendati demikian, ada ada beberapa faktor yang perlu pengguna ketahui sebelum menerapkan fungsi baru tersebut.

Pertama, belum semua mobil kompatibel. Saat ini, hanya BMW 5 Series 2021 yang mendukung fitur kunci mobil digital Apple Watch. Kedua, fungsi itu baru bisa diterapkan di Apple Watch Series 5.

Lalu bagaimana cara memakainya? Well, Anda cukup naik ke mobil dan ketuk dengan Apple Watch untuk membuka kunci pintu. Fungsi serupa juga bisa dilakukan melalui smartphone iPhone dengan versi iOS 13.6.

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0