telset

Snapdragon 820 Jalani Debut Pertama di Asia

snapdragon-820JAKARTA – Qualcomm Akhirnya telah resmi memperkenalkan prosesor terbarunya Snapdragon 820 akhirnya resmi dirilis untuk wilayah Asia.

Beijing menjadi kota pertama dimana Snapdragon 820 diluncurkan. Dengan tema “Qualcomm Snapdragon 820 Asia Debut”, Sebelumnya Snapdragon 820 lebih dulu diluncurkan di New York, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari gizmochina, Senin (14/12/2015), Tim McDonough, VP Marketing Qualcomm mengungkapkan bahwa konsumen tidak perlu menunggu lama lagi untuk mendapatkan perangkat mobile dengan chipset Snapdragon 820. Paling tidak pada awal 2016 sudah ada beberapa produk yang siap dipasarkan.

Snapdragon 820 memiliki beberapa peningkatan seperti pada menagemen suhu. Chipset ini berhasil meredam panas lebih rendah dibanding Snapdragon 810 yang selama ini banyak dikeluhkan memiliki panas berlebih. Selain itu, daya yang dikonsumsi chipset terbaru ini juga lebih rendah.

Pada Snapdragon 820 justru memiliki hanya 4 inti core dengan clock speed hingga 2,2 GHz. Sementara CPU core-nya sendiri diberi nama “Kyro” yang merupakan penerus dari seri sebelumnya “Krait”.

Untuk menunjang performanya, Snapdragon 820 dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang diklaim memiliki peningkatan hingga 40 persen.

Hingga saat ini dikabarkan ada sekitar 70 gadget yang siap menggunakan Snapdragon 820. Di antaranya dirumorkan ada Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi 5, dan LG G5. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0