Snap Map Jadi Korban Vandalisme, Ini yang Terjadi

Telset.id, Jakarta – Sebuah contoh vandalisme digital anti-semit memengaruhi platform seperti Snapchat, CitiBike, Jump Bike, Zillow, dan StreetEasy. Akibatnya, New York City muncul sebagai “Jewtropolis” di peta aplikasi tersebut.

Gizmodo, seperti dikutip Engadget pada Kamis (30/8/2018), melaporkan bahwa memperbesar dan memperkecil Snap Map di Snapchat bisa mengubah peralihan antara New York City dan “Jewtropolis”.

Namun, tidak semua pengguna melihat ada aksi perusakan di platform itu. Sepertinya, masalah bukan terjadi di platform, tetapi di Mapbox, perangkat lunak pemetaan yang digunakan oleh perusahaan.

https://twitter.com/dxn_14/status/1035105349794193408

Snapchat mengonfirmasi banyak hal via cuitan di Twitter. “Snap Map bergantung kepada data pemetaan pihak ketiga yang sayangnya telah menjadi korban vandalisme,” demikian penjelasan pihak Snapchat.

“Kami bekerja dengan Mapbox untuk memperbaiki masalah. Snap Map, mirip dengan aplikasi lain, bergantung kepada data pemetaan pihak ketiga dari OpenStreetMap, yang sayangnya telah dirusak,” imbuhnya.

“Perusakan ini sangat ofensif dan bertentangan dengan nilai-nilai yang kami usung. Kami ingin meminta maaf kepada setiap anggota komunitas yang melihatnya. Kami bekerja dengan mitra Mapbox untuk memperbaiki masalah secepat mungkin,” tukas pihak Snapchat. (SN/HBS)

Sumber: Engadget

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0