SMS XL Bisa Pakai Stiker LINE

Layanan SMS Stiker XL
Layanan SMS Stiker XL

Jakarta – Menjamurnya layanan instant messaging (IM) telah membuat layanan SMS semakin ditinggalkan para penggunanya. Berbagai upaya dilakukan para operator untuk bisa kembali ‘menghidupkan’ layanan SMS yang telah di ambang kematian.

Salah satu caranya seperti yang dilakukan XL Axiata yang menggandeng LINE, layanan instant messaging yang kini tengah naik daun. LINE dikenal sebagai IM yang mengenalkan “stiker” sebagai fitur pelengkap komunikasi yang sangat disukai para penggunanya.

Melihat fenomena tersebut, XL terdorong untuk menghadirkan layanan ini di dalam layanan SMS mereka, agar dapat dinikmati seluruh pelanggan, termasuk mereka yang tidak menggunakan LINE atau pun smartphone.

“Stiker LINE di SMS ini benar-benar merupakan inovasi XL, yang mengaplikasikan teknologi baru pada layanan SMS, yang sudah sangat dikenal pelanggan dan masyarakat luas,” kata Revie Sylviana, GM Digital Entertainment XL dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/11).

Dengan begitu, tambah Revie, kini semua pelanggan XL, termasuk yang belum menggunakan smartphone, bisa merasakan asiknya menggunakan stiker pada SMS. “XL menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan yang sangat digemari kalangan anak muda ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mulai menggunakan stiker Line ini, pelanggan cukup mengaktifkan layanan Stiker SMS dengan cara mengetik “ON” kirim ke 2767 untuk Pay Per Use, atau akses *123*577# untuk memilih paket berlangganan.

“Setelah itu, pelanggan tinggal menambahkan “X” di setiap isi SMS yang akan dikirim, misal: “X Selamat beraktifitas dan tetap semangat,” terang Revie.

Berapa harga untuk bisa mendapatkan layanan Stiker SMS? Menurut Revie, pelanggan dapat menikmati layanan Stiker SMS dengan cara berlangganan, yang tersedia masing-masing dalam paket Rp 5.500/30 hari, Rp 3.300/15 hari, Rp 1.100/5 hari, Rp 550/2 hari, dan Rp 330/hari.

“Atau jika tanpa berlangganan, setiap pemakaian stiker akan dikenai tarif Rp 100/pakai. Biaya berlangganan tersebut di luar biaya normal SMS,” jelasnya.

Selain karakter Line, tersedia juga karakter-karakter menarik lainnya yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk mengekspresikan SMS mereka. Untuk memilih, pelanggan cukup akses dengan mudah ke *123*577#, dan pilih menu ‘Pilih Stiker’.[HBS]

Contoh stiker SMS XL
Contoh stiker SMS XL
Contoh stiker SMS XL
Contoh stiker SMS XL

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI