Smartphone 4 Inci Apple Bukan iPhone 5SE, Tapi iPhone SE

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya Apple dilaporkan akan merilis iPhone dengan layar 4 inchi pada bulan Maret nanti dengan nama iPhone 5SE. Namun menurut laporan terbaru, bukan nama itu yang akan disematkan pada iPhone tersebut.

Seperti dilansir 9to5Mac, iPhone 4 inci bukan menggunakan nama iPhone 5SE, tetapi iPhone SE. Perangkat ini akan menkadi iPhone edisi spesial, dan kemungkinan tidak akan diperbarui setiap tahun seperti seri-seri lainnya.

[Baca juga: iPhone 5SE dengan Layar 4 Inci Debut Maret]

Menurut sumber dari 9to5Mac tersebut, pemilihan nama tersebut agar lebih menyederhanakan penamaan seri iPhone, karena angka 5 dalam iPhone 5SE akan membuat konsumen kebingungan.

Apple iPhone SE akan menggantikan iPhone 5s dengan harga yang sama. Tampilan iPhone SE juga masih mirip iPhone 5s, hanya saja sudutnya sedikit lebih membulat.

Untuk jeroannya, iPhone SE akan memakai prosesor A9 yang didukung chip khusus M9 untuk fitnes, serta dukungan asisten digital Siri, dan Live Photos. iPhone SE akan tersedia dalam kapasitas 16GB dan 64GB, dengan ada varian warna Rose Gold seperti iPhone 6s.

Rencananya iPhone SE akan diumumkan tanggal 15 Maret mendatang, yang kabarnya berbarengan dengan pengumumkan iPad Pro 9,7 inci baru, dan  tambahan pilihan tali untuk Apple Watch.[HBS]

SOURCE9to5mac
Previous articleMau Sensor Ala KPI? YouTube Punya Fitur Blur Gambar
Next articleAneh! Logo Samsung Dihilangkan dari Galaxy S7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here