telset

Smartfren Janji Jaringannya Lancar di Malam Tahun Baru

Telset.id, Jakarta Smartfren berjanji layanannya akan lancar saat digunakan pelanggan ketika merayakan malam tahun baru. Smartfren melakukan optimasi jaringan dengan menambah kapasitasnya di banyak titik yang berpotensi menjadi tempat berkumpul masyarakat ketika menikmati malam tahun baru 2020.

Menurut VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir SP, peningkatan kapasitas jaringan Smartfren dilakukan sejak tanggal 18 Desember 2019 lalu.

Peningkatan tersebut dilakukan di beberapa tempat yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru seperti kawasan Monas, Ancol, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Yogyakarta, sepanjang jl. Malioboro Yogyakarta, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Malang, dan juga Pantai Losari Makassar.

{Baca juga: Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite}

“Lonjakan komunikasi justru terjadi mulai pukul 18.00 WIB – 02.00 WIB adapun lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia, dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan trafik data Smartfren,” kata Munir lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (31/12/2019).

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh, dan juga menyiapkan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Munir menambahkan bahwa traffic malam tahun baru 2020 diprediksi meningkat 15-20% dibanding tahun 2019 lalu.

“Untuk itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya. Dan dapat kami sampaikan juga bahwa selama libur natal kemarin kondisi jaringan Smartfren sangat baik dan tidak ada gangguan atau masalah kualitas yang berarti,” tambah Munir.

{Baca juga: Smartfren Optimis Pengguna eSIM Tembus 50 Ribu di 2020}

Perayaan malam tahun baru 2020 memang ditunggu oleh masyarakat di berbagai dunia. Masyarakat rela tidak tidur demi menunggu detik-detik pergantian tahun di pukul 12 malam waktu setempat.

Selain itu, banyak masyarakat yang membagikan momen pergantian tahun ke media sosial sehingga mereka membutuhkan jaringan internet yang maksimal. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0