Smartfren Jajal 4G LTE Advanced dan Carrier Aggregation di Jakarta dan Bogor

20151112_092926BOGOR – Setelah melakukan uji jaringan dibeberapa kota besar, Smartfren kembali menguji jaringan 4G-LTE Advanced dan Carrier Aggregation dengan rute Jakarta, Serpong, dan Bogor.

Kegiatan uji jaringan ini menjadi ajang pembuktian terkait kesiapan Smartfren setelah melaksanakan peluncuran 4G LTE Advanced. Gelaran 4G LTE merupakan langkah nyata sinergi pemerintah, operator dan masyarakat dalam meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia.

Percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya dan cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia dapat tercapai.

“Smartfren terus memaksimalkan kesiapan jaringan 4G LTE Advanced di kota Jabotabek pada uji jaringan ini. Sehingga diharapkan nantinya performa 4G LTE Advanced Smartfren dapat tampil maksimal untuk melayani masyarakat,” kata Munir S.P., Head of Network Special Project Smartfren di Bogor, Kamis (12/11/2015)

Direktur Smartfren, Roberto juga mengatakan, kehadiran Smartfren sebagai operator penyelenggara 4G LTE Advanced pertama di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk selalu cepat dan tanggap dalam mendengarkan kebutuhan pelanggan, khususnya untuk permintaan akses internet cepat dan stabil bagi para pelaku industri, pengguna dengan mobilitas data yang tinggi, pebisnis dan pelajar serta mahasiswa sebagai pengguna mobile data mayoritas di area ini.

Di sela-sela pelaksanaan uji jaringan, Smartfren menunjukkan kemampuan teknologi carrier aggregation bertempat di network 4G LTE Advanced laboratorium, BSD. Dengan menggunakan carrier aggregation, pelanggan dapat memperoleh kecepatan maksimal Smartfren 4G LTE Advanced. Selain menunjukkan kemampuan carrier aggregation, Smartfren juga melakukan finalisasi uji coba VoLTE saat mengunjungi network operation center. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI