Skype untuk Windows Phone “Berhenti” di 2017

Telset.id, Jakarta – Microsoft telah mengkonfirmasikan bahwa Skype untuk Windows Phone akan berhenti bekerja untuk Windows Phone 8 dan 8.1. Namun perusahaan raksasa perangkat lunak ini tidak mengkonfirmasikan kapan dukungan tersebut akan dihentikan.

Dalam update terbaru pada halaman Skype Support Page menyebutkan bahwa dukungan untuk aplikasi akan tersedia hingga Oktober 2016 dan benar-benar akan berhenti pada awal 2017.

“Sementara dukungan tidak akan lagi tersedia dari Oktober 2016, aplikasi Skype pada Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 akan terus bekerja (mungkin dengan beberapa keterbatasan) sampai awal 201,” tulis keterangan di halaman Skype Support.

Perlu dicatat bahwa Microsoft juga akan menarik Skype untuk Android yang masih berjalan pada Android 4.0.2 atau versi di bawahnya. Mirip dengan Windows Phone, aplikasi ini akan berhenti mendukung perangkat yang dimaksud apda awal 2017.

Bahkan ada pengguna yang bertanya “mengapa Microsoft melakukan hal ini?”. Menurut Microsoft, komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik dalam hal lintas platform yang mengharuskan Microsoft untuk terus fokus pada platform masa depan.

“Hal ini berarti kami harus mengakhiri dukungan untuk beberapa perangkat dan sistem operasi. Ini adalah keputusan yang sulit, tapi hal itu diperlukan agar Skype terus melaku sehingga kami dapat memberikan pengalaman baru pada perangkat yang memiliki kemampuan untuk hal ini,” ujar pihak Microsoft. [FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -