Siswa SMA Akui Bobol Akun Email Bos CIA

Hacker CCJAKARTA – Hacker kembali beraksi. Kali ini giliran John Brennan yang menjadi korbannya. Bos CIA ini menduga akun email pribadinya telah diretas.

Diduga, hacker yang masih duduk di bangku SMA ini mengatakan kepada New York Post perihal penemuannya atas file Brennan yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti aplikasi untuk izin keamanan tingkat tinggi.

Saat ini, seperti diberitakan BBC, Selasa (20/10/2015), penyelidikan terkait hal ini masih dilangsungkan. Meski pihak CIA sendiri tidak mengkonfirmasi apakah peretasan ini benar-benar terjadi. Sementara sang hacker masih belum diketahui identitasnya.

Menurut laporan New York Post, anak ini digambarkan sebagai siswa SMA yang tidak sependapat dengan kebijakan luar negeri AS.

Akun Twitter-nya meliputi link ke file yang disebut-sebut daftar kontak Brennan serta daftar panggilan telepon dengan mantan wakil direktur CIA dan dokumen lainnya.

Ada juga tweet dengan daftar nama – termasuk satu yang diklaim sebagai nomor telepon, alamat email dan nomor jaminan sosial bos CIA itu.

“Kami menyadari laporan yang telah muncul di media sosial dan telah menyerahkan masalah itu ke pihak yang berwenang,” demikian bunyi pernyataan dari CIA.

Selain email pribadi milik John Brennan, hacker ini juga mengaku telah meretas akun email milik Menteri Keamanan Dalam Negeri, Jeh Johnson.

Penggunaan email pribadi oleh pejabat senior AS telah menjadi isu utama dalam beberapa bulan terakhir, dimulai sejak Hillary Clinton melakukannya ketika menjabat sebagai Menteri Luar Negeri beberapa tahun silam. [IF/HBS]

3 KOMENTAR

  1. Appreciating the dedication you put into your website and in depth information you offer.
    It’s great to come across a blog every once in a while that
    isn’t the same old rehashed information. Fantastic read!
    I’ve saved your site and I’m adding your RSS
    feeds to my Google account.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here