Sinyal 4G Telkomsel Selimuti Kepulauan Karimunjawa

Telset.id, Jakarta – Layanan seluler Telkomsel pertama kali hadir di Kepulauan Karimunjawa pada tahun 2009. Kini, Telkomsel meningkatkan kualitas layanannya dengan menggelar jaringan 4G LTE di pulau yang terkenal dengan pantainya yang cantik itu.

Kepulauan Karimunjawa dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Itu sebabnya, sarana telekomunikasi yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan pariwisata di daerah tersebut.

GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi mengatakan, Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia melalui hadirnya layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia.

“Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para wisatawan-wisatawan,” ujar Iswandi.

Hadirnya 3 BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepaluan Karimunjawa tersebut diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga masyarakat serta wisatawan-wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband.

Telkomsel, menurutnya, sudah lebih dulu hadir di Karimunjawa sejak tahun 2009, yang terus ditingkatkan layanannya dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan.

Lebih lanjut Iswandi menambahkan, kebutuhan masyakarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia.

“Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa,” imbuhnya.

BTS Telkomsel di Karimunjawa menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun Layanan Tekomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps. [HBS]

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI