Siap-siap! Shopee akan Hadirkan 3 Fitur Baru

Siap-Siap, 3 Fitur Baru Ini Akan Segera Hadir di Shopee

Telset.id, Jakarta – Jelang akhir tahun 2018, perusahaan e-commerce Asia Tenggara Shopee berencana untuk menghadirkan fitur-fitur baru bagi penggunanya. Tiga fitur baru tersebut adalah Shopee 24, Cari Foto, dan COD (Cash On Delivery).

“Shopee 24 ini adalah layanan yang ingin kita berikan ke semua pembeli kita untuk bisa mendapatkan pesanannya dalam [waktu] 24 jam sejak melakukan pemesanan,” jelas Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto di Jakarta, Rabu (28/11/2018),

Christin menyebutkan bahwa fitur tersebut telah diujicobakan di Jakarta dan sekitarnya. Selain pengiriman barang, layanan chat juga akan tersedia selama 24 jam.

Christin berpendapat bahwa salah satu keuntungan dari melakukan belanja online adalah fleksibilitas waktunya.

“Karena kita merasa, online shopping itu justru itu kelebihannya. Kita bisa belanja kapan saja,” tutur Christin.

Untuk mendukung fitur tersebut, Shopee telah menyediakan gudang untuk menyimpan produk. Penjual dapat menitipkan barang mereka dan Shopee akan membantu mengurus pengiriman.

Christin mengatakan, tujuannya adalah untuk memudahkan penjual agar dapat memenuhi pengiriman pesanan dalam waktu 24 jam. Shopee 24 akan diluncurkan akhir tahun ini.

Fitur lain yang akan disediakan oleh Shopee adalah Cari Foto. Christin menjelaskan bahwa cara kerjanya adalah pengguna dapat menggunakan foto untuk mencari barang di aplikasi.

Kemudian, Shopee akan menampilkan hasil pencarian produk yang menyerupai barang di foto tersebut. Menurut Christin, fitur tersebut sangat berguna bagi mereka yang ingin mencari produk pakaian tertentu.

“Kadang-kadang kita mau cari baju, tapi susah menjelaskannya lewat kata-kata,” ujar Christin. “Lewat fitur ini, kita tinggal foto dan nanti muncul produk yang paling mirip.”

Cash On Delivery atau Bayar di Tempat menjadi fitur ketiga yang akan dihadirkan Shopee dalam waktu dekat. Tujuannya adalah untuk menjangkau pembeli baru yang belum merasa yakin untuk melakukan belanja online, termasuk di luar kota-kota besar di Indonesia.

Christin mengklaim bahwa fitur yang sudah popular di situs e-commerce lain ini sempat direncanakan untuk dihadirkan di Shopee dari tiga tahun lalu. Bahkan, Shopee beberapa kali sudah hampir meluncurkannya.

Namun, Christin mengatakan bahwa Shopee ingin mengedepankan pengalaman pengguna (user experience) terlebih dahulu sebelum menyediakan fitur COD.

“Fitur COD baru benar-benar kita turunkan setelah kita lihat user experience-nya sudah cukup bagus dan kita mendapatkan partner [layanan ekspedisi] yang jangkauannya cukup luas,” kata Christin. (AU/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here