telset

“Shoppertainment”, Konsep Belanja Menyenangkan ala Lazada

Telset.id, SingapuraE-commerce Lazada mengukuhkan diri bahwa mereka bukan cuma platform berbelanja saja, tapi juga sebagai platformShoppertainment”. Diungkapkan CEO Lazada Group, Pierre Poignant, shoppertainment merupakan konsep dari mereka untuk mengejar para pengguna millenial di Asia Tenggara yang suka dengan hiburan.

“Kami tidak ingin menjadi platform jual beli yang sederhana. Pengguna millenial di kawasan ini sangat memperhatikan sisi hiburan,” katanya di acara LazMall Brands Future Forum, di Singapura, Kamis (21/03/2019).

Konsep ini memungkinkan pengguna untuk tidak hanya mencari produk dan membelinya saja, tapi juga mendapat hiburan yang menyenangkan.

{Baca juga: 3 Produk Terlaris yang Diincar Pengguna Lazada Indonesia, Apa Saja?}

Pengguna dapat berkomunikasi dengan penjual, melihat pertunjukan live streaming yang diadakan artis untuk menjelaskan produk, permainan yang seru, dan lainnya.

Di kesempatan yang sama, President Lazada Group, Jing Yin pun mengamini pernyataan Pierre. Menurutnya, shoppertainment merupakan “bumbu” bagi anak-anak muda di Asia Tenggara ketika berbelanja secara online.

“Pengguna dapat melihat penjelasan produk yang dijual dari KOL (Key Opinion Leader) atau influencer,” jelasnya.

Selain konsep shoppertainment, Lazada juga mengumumkan fitur-fitur yang dipercaya dapat memudahkan pengguna yang berbelanja, tapi juga penjual atau pengusaha. Seperti, layanan e-wallet dan juga Super eBusinesses.

Dikatakan Pierre, layanan e-wallet menggunakan teknologi atau engine dari Alipay. Sehingga fitur tersebut mampu menjadi layanan pembayaran yang baik dan terpercaya.

“Kami mengembangkan wallet di semua pasar kecuali Vietnam,” ucapnya.

{Baca juga: Asli, 10 Foto Ini Tunjukkan Belanja Online tak Selalu Berakhir Bahagia}

Sementara Super eBusinesses, adalah konsep yang sedang dikembangkan untuk memudahkan penjualan atau pengusaha UMKM hingga besar, lokal sampai internasional untuk mengembangkan bisnisnya.

Lazada sendiri sedang bersiap untuk merayakan hari jadinya yang ke-7 di tahun ini. E-commerce ini akan menyelenggarakan acara bertajuk “Lazada Super Party” yang serentak diadakan di 6 negara, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Deretan artis papan atas akan dihadirkan, seperti penyanyi asal Inggris, Dua Lipa hingga penyanyi asal Indonesia, yaitu Agnez Mo. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0