Sharp & Samsung Suplai Display Untuk iPad Pro?

iPad-air-review-5-640x426
iPad Air

JAKARTA – Sebelumnya kita telah mendengar sejumlah rumor mengenai iPad Pro. Salah satunya terkait waktu kemunculan yang diperkirakan akan terjadi akhir tahun ini. Nah, jika rumor ini bisa dipercaya, Apple kemungkinan telah menetapkan siapa saja pemasok mereka untuk beberapa komponennya.

Menurut laporan dari Taiwan, disebutkan bahwa Apple telah memilih Sharp dan Samsung untuk menyediakan layar bagi tablet yang  dikabarkan akan memiliki ukuran layar 12,9 inci ini. Demikian dilansir telsetNews dari Ubergizmo, Senin (6/7/2015).

Baik Sharp dan Samsung sekarang adalah nama-nama yang mungkin telah akrab di telinga Anda, mengingat kedua perusahaan telah menyediakan display untuk berbagai produk Apple di masa lalu. Namun ada satu yang hilang dari daftar, yakni LG. Menurut sebuah laporan, tidak terpilihnya LG di dalam barisan penyedia display untuk iPad Pro ini dikarenakan adanya masalah.

Tak hanya itu, dalam kerjasama ini, Sharp juga tampaknya akan menjadi pemimpin dalam pasokan panel display, dengan Samsung dilaporkan menjadi pemasok sekunder, dan mungkin juga akan mengambil peran ketika Sharp menghadapi masalah atau semacamnya, atau jika kualitasnya tidak sempurna dan Apple sangat membutuhkan panel untuk tabletnya.

Sejauh ini, tidak banyak yang kita ketahui mengenai iPad Pro. Namun, dikatanan bahwa tablet ini akan memiliki bentang 12.9 inci, dengan resolusi 2732 x 2048. Jika melihat ukuran layar yang dibawanya, bukannya tidak mungkin bahwa tablet ini juga memiliki kepadatan piksel yang sama dengan iPad Air. Bagaimana menurut Anda? [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here