Sharp Mulai Produksi Panel Display 4K Untuk Smartphone

SharpJAKARTA – Rencana Sharp ingin memproduksi panel display yang mengusung teknologi 4K untuk smartphone tampaknya bakal terwujud. Produsen elektronik ternama asal Jepang yang sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan bisnisnya itu dilaporkan telah siap untuk memproduksi secara masal panel display beresolusi 4K pada tahun 2016 mendatang.

Besarnya potensi pasar smartphone , sepertinya Sharp mulai mengalihkan perhatiannya untuk mencoba fokus menjadi pemasok terbesar panel display khusus untuk smartphone setelah bisnis TV LCD-nya tidak mengalami kemajuan dalam empat tahun terakhir.

Sedangkan untuk jenis panel display beresolusi 4K yang akan mulai diproduksi oleh Sharp tahun depan dikabarkan memiliki ukuran 5.5 inci Ultra-HD 3840 x 2160 dengan kepadatan pixel mencapai 806ppi. Panel display yang sudah mengusung teknologi IGZO tersebut menawarkan kualitas gambar yang sangat tajam dengan tingkat konsumsi daya yang cukup rendah.

Sharp merupakan perusahaan yang dinobatkan sebagai pengembang panel display terbesar kedua di dunia setelah Japan Display Inc. (Hasil perusahaan gabungan antara Sony, Toshiba, dan Hitachi). Sharp pun cukup santer dikabarkan akan bergabung ke Japan Display setelah bisnis unit panel LCD-nya tidak mengalami kemajuan bisnis.

Tetapi, pihak manajemen Sharp membantah isu tersebut dan menyatakan bahwa dengan bantuan beberapa perusahaan domestik, Sharp akan tetap bertahan dan siap untuk lebih meningkatkan bisnis panel display-nya khusus untuk smartphone. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI