Home NEWS INTERNET Setelah Ponsel, Giliran Xbox One Kedatangan Google Assistant?

Setelah Ponsel, Giliran Xbox One Kedatangan Google Assistant?

Telset.id,Jakarta – Setelah speaker pintar, ponsel, dan TV, asisten digital kini akan segera tertanam di  Xbox One. Setidaknya, itulah kabar yang berhembus baru-baru ini.

Menurut laporan, Google Assistant dan Amazon Alexa, yang tak lain dua asisten berbasis-suara yang paling terkenal saat ini, akan segera tersedia di Xbox One.

Windows Central mengatakan bahwa versi Xbox One di masa depan akan menyertakan kemampuan mengaktifkan asisten digital.

Selama ini, konsol hanya didukung asisten digital Microsoft, Cortana, namun tidak terlalu canggih dan tidak memiliki banyak fitur. Itulah sebabnya Google Assistant dan Alexa dianggap menjadi tambahan yang bagus untuk konsol.

Apabila ekspansi yang diisukan benar, berarti pengguna Xbox One dapat mengontrol konsol mereka melalui kedua asisten ini. Pengguna tidak akan membutuhkan Kinect atau headset lagi. Pengguna dapat mengontrol konsol menggunakan perintah suara.

Tidak jelas bagaimana itu akan bekerja, namun satu kemungkinan adalah menghubungkan Google Assistant ke Xbox One, atau memasangkan perangkat Amazon Echo ke konsol.

Microsoft sebagian besar telah meninggalkan platform Kinect. Sebab perintah suara saat ini tidak dimungkinkan di Xbox One kecuali anda mengenakan headset, dan tidak ada pilihan lain.

Siapa yang ingin memakai headset jika mereka hanya dapat menurunkan volume? Tidak ada yang mau melalui semua masalah itu hanya untuk sekadar melakukan perintah yang paling dasar.

Namun, jangan terlalu bersemangat. Bukti yang dilaporkan Windows Central cukup meyakinkan, tetapi harus dikatakan bahwa ini masih termasuk dalam kategori “spekulasi”.

Meskipun, katakanlah, ini sebenarnya benar, rencana masih bisa berubah kapan saja selama pengembangan, tetapi sejumlah media menyebut Microsoft akan membuat pengumuman tentang fitur ini dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Microsoft dan Amazon bekerja sama untuk mengintegrasikan Alexa dan Cortana, serta menempatkannya pada semua laptop Windows 10. Jadi tidak mengherankan bila Alexa akan ada di Xbox One. [BA/IF]

Sumber : techtimes

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here