Setelah Malaysia & Indonesia, Xiaomi Siap Sambangi India

Xiaomi di India

Jakarta – Setelah sempat membanjiri pasar Malaysia, kemudian disusul memasuki pasar Indonesia dengan muncul dalam ajang Indonesian Cellular Show, kini giliran pasar India yang siap dijajaki Xiaomi.

Sebelumnya, pihak Xiaomi pernah mengutarakan rencananya untuk mulai menjual smartphone di 10 pasar baru tahun ini, dan itu sepertinya segera terjadi. Hal itu ditandai dengan hampir siapnya vendor ini untuk memulai operasi di India, menyusul diluncurkannya sebuah situs web di India beberapa hari lalu – dan diperkuat Hugo Barra, Wakil Presiden Xiaomi, melalui Google+.

Untuk saat ini, seperti dilansir PhoneArena, Kamis (19/6/2014), website tersebut belum hadir dengan banyak hal, tapi ada janji mengenai sebuah “perjalanan luar biasa” di sana, yang tentu saja, membuat bertanya-tanya. Website ini datang dengan menggunakan domain Mi.com yang baru baru saja diakuisisi Xiaomi sebesar USD 3,6 juta.

Belum ada keterangan mengenai apakah handset Xiaomi akan menyambangi India atau tidak. Namun, kami berasumsi baik smartphone murah besutan pabrikan asal China ini (seperti Hongmi atau Redmi Note), maupun yang lebih mahal (seperti Mi3, atau flagship Mi3S yang akan datang) akan segera dijual di negara ini.

Saat ini, Xiaomi telah menuai sukses besar di negara asalnya, yang disebut-sebut sebagai pasar smartphone terbesar di dunia. Kita tunggu saja apakah vendor ini juga akan berhasil menaklukkan India, yang dianggap sebagai pasar ponsel terbesar kedua di dunia.[IDA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0