Setelah Dipermak, Tesla Model 3 Diklaim Setara BMW dan Mercy

Telset.id, Jakarta – Analisa dari Munro & Associates pernah mengungkapkan ada celah panel dan ketidaksempurnaan di mobil Tesla Model 3. Tesla tak tinggal diam. Tesla langsung memperbaiki semua kelemahan dan kini sudah teratasi.

Perusahaan mobil listrik itu menyatakan bahwa Tesla Model 3 telah disempurnakan oleh teknisi. Tesla Model 3 bahkan ditingkatkan kualitasnya sebesar 40 persen. Perusahaan mengklaim bahwa Tesla Model 3 kini selevel Audi, BMW, dan Mercedes.

“Tesla Model 3 memiliki pelindung baterai yang tidak ada di mobil lain. Tesla Model 3 mempunyai profibilitas setara Model S dan Model X. Tesla Model 3 dijamin memiliki tingkat keamanan tinggi,” terang pihak Tesla seperti dilansir Engadget.

Beberapa waktu lalu, Tesla menghentikan sementara perakitan Model 3 sebagai bagian dari jeda produksi. Penghentian tersebut merupakan yang kali kedua sejak Februari 2018. Tesla untuk sementara menghentikan produksi Model 3 guna memperbaiki kelemahan.

Berita Terkait:  Ini Bukti Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan

Pada pekan terakhir Maret 2018, Tesla memproduksi lebih dari 2.000 Model 3. Tesla menggadang bisa memperoduksi total 5.000 Model 3 pada akhir kuartal II-2018. CEO Tesla, Elon Musk, awalnya menargetkan produksi Model 3 sebanyak beberapa ratus ribu selama tahun ini.

“Kami sempat menghentikan produksi untuk meningkatkan otomatisasi dan secara sistematis mengatasi kemacetan,” kata Elon Musk. Sekadar informasi, Tesla Model 3 dijual ke pasaran seharga mulai 35.000 dolar Amerika Serikat per unit. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -