telset

Setelah Apple, Google Kembali “Dipalak” Samsung Rp 46 Triliun

Telset.id, Jakarta – Setelah “menyetor” duit ke Apple agar mesin pencarian Google bisa menjadi aplikasi bawaan di iPhone, kali ini giliran Samsung yang menuntut hal yang sama kepada Google.

Mengutip dari laman Android Hedline, raksasa Mountain View tersebut diprediksi memberikan ‘mahar’ ke Samsung sebesar USD 3,5 miliar, atau sekitar Rp 46,6 triliun. Google diharuskan membayar untuk menempatkan mesin pencari Google sebagai layanan bawaan di perangkat Samsung.

[Baca juga: Sah! Android 8.0 Oreo Diluncurkan]

Namun perlu diingat, nilai ini akan hanya berlaku selama 12 bulan saja. Hal ini dirasa perlu dilakukan oleh Google, mengingat Samsung akan segera mengeluarkan asisten pribadi mereka sendiri, yakni Bixby.

Jika melihat dari kaca mata Google, kesepakatan ini merupakan hal yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang menggunakan mesin pencari mereka, maka semakin sering iklan yang mereka pasang dilihat oleh orang.

Selain dua vendor tersebut, ada banyak vendor lain yang menggunakan mesin pencari Google sebagai layanan preinstall. Tepatnya, bisa dibilang semua ponsel pintar Android memasang mesin pencari Google secara otomatis. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0