Server xCloud Microsoft Sediakan 3.500 Game

Telset.id, Jakarta – Microsoft kabarnya sudah menguji server layanan xCloud. Microsoft mengklaim bahwa server itu mampu menyediakan layanan streaming untuk 3.500 game. Para developer pun tidak harus mengonfigurasi game buatannya.

Dilansir The Verge, pengembang game seperti Capcom dan Paradox tengah menguji game di layanan xCloud milik Microsoft. Layanan Microsoft berencana untuk melakukan uji coba publik dari Xbox xCloud pada akhir tahun ini.

“Kami telah mengembangkan dan mengustomisasi proyek xCloud ke data center Microsoft Azure yang tersebar di 13 bagian untuk menyediakan pusat pengembangan game di Amerika Utara, Asia, dan Eropa,” tutur Cloud Gaming Chief Microsoft, Kareen Choudry.

{Baca juga: Bos Xbox Sindir Google Stadia, Begini Katanya}

Microsoft Xbox xCloud akan diuji coba tidak hanya di Amerika Serikat.  Developer game diberi kesempatan untuk melakukan konfigurasi agar seluruh fitur atau mode gameplay game tetap bisa dimainkan dengan latensi rendah.

Semua judul game yang tersedia di Xbox One bakal bisa dimainkan di layanan Microsoft Xbox xCloud. Pengguna konsol generasi sebelumnya masih bisa memainkan game dari platform Xbox One menggunakan layanan tersebut.

Belum lama ini, Microsoft membawa game Minecraft ke Xbox Game Pass. Minecraft hadir ke langganan Xbox Game Pass pada 4 April 2019. Hal ini menambah daftar ratusan game kreasi Microsoft yang sudah ada di layanan bagi pengguna Xbox tersebut.

{Baca juga: 3 Game Gameloft Ini Dapat Dukungan Xbox Live}

Kehadiran game itu membantu Microsoft dalam misinya untuk menambah jumlah pelanggan di layanan mereka. Microsoft telah secara agresif mendorong agar para gamers untuk berlangganan di Xbox Game Pass. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

Previous articleNgakak! Driver Grab Kaget Wajahnya Mirip dengan Penumpangnya
Next articleGameloft Segera Rilis LEGO Legacy: Hero Unboxed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here