Seri ThinkPad Ini yang Paling Berkesan Buat Lenovo

Telset.id, Jakarta – Lenovo baru saja menggelar Lenovo Enterprise Day (LED) 2016 yang juga digelar bersamaan dengan perayaan ke 24 tahun Lenovo ThinkPad di Jakarta, Rabu (30/11/2016). Selama 24 tahun perjalanannya, ternyata ada satu produk yang paling berkesan bagi Lenovo. Produk apa itu?

Dalam perjalanannya merambah bisnis PC dan laptop, seri ThinkPad sendiri selalu menghadirkan produk yang diklaim menjadi yang pertama dalam hal menerapkan teknologi baru.

Namun dari sekian banyak produknya, ternyata ada satu produk yang menurut Lenovo paling berkesan selama 24 tahun menjalani bisnis laptop. Awalnya kami mengira, Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang akan dipilih menjadi produk paling berkesan. Paalnya, ultrabook itu mengusung desain premium dengan spesifikasi mumpuni.

Tapi ternyata dugaan kami salah, bukan X1 Carbon yang menjadi produk paling berkesan di jajaran seri ThinkPad.

“Dari 24 tahun ThinkPad hadir di pasar PC, yang paling berkesan adalah model pada tahun 1995 yakni seri 701c,” ujar Azis Wonosari, Category PC Commercial Lead Lenovo Indonesia.

Ia menjelaskan Lenovo ThinkPad 701c menjadi seri yang berkesan untuk seri ThinkPad karena pada waktu itu para vendor PC saling brelomba membuat sebuah produk yang mudah untuk dibawa atau istilahnya adalah “efisien”.

Akhirnya Lenovo membuat sebuah produk terbaru yakni ThinkPad 701c yang memang mudah untuk dibawa (pada waktu itu). Meski mudah di bawa, Lenovo sama sekali tidak mengurangi sisi fungsionalitasnya pada seri 701c ini.

Yang mungkin paling menarik dari 701c adalah, model keyboard-nya yang akan “mengecil” ketika laptop ditutup. Waktu itu, keyboard ini disebut dengan keyboard butterfly.

Keyboard butterfly sendiri sebenarnya tidak mengecil, tapi keyboard ini terdiri atas dua bagian yang ketika digabungkan akan lebih besar dari layar 701c. Namun ketika ditutup, dua bagian yang bersatu tersebut akan terpisah di mana bagian satunya akan berpindah ke sisi atas dan bergabung kembali agar ukurannya sama dengan ukuran dari laptop.

Jika bagi Lenovo, seri ThinkPad 701c yang paling berkesan selama 24 tahun perjalanannya eksis di pasar PC, menurut anda para pembaca setia, manakah produk ThinkPad yang berkesan menurut anda? (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI