Serangan Cyber Gempur Situs Pemerintah Belanda

Ilustrasi Cyber Pearl HarborJAKARTA – Sebuah serangan cyber membuat down sebagian besar situs pemerintah Belanda, Selasa lalu. Serangan ini bermula sejak pukul 10 waktu setempat dan berakhir di sore hari. Serangan ini juga menimpa beberapa situs swasta, memperlihatkan betapa rapuhnya sistem keamanan TI di infrastruktur publik.

Seperti dikutip dari BBC, serangan ini muncul setelah pemerintah Amerika Serikat meningkatkan pertahanan cybernya terhadap serangan para hacker. Menurut pemerintah Amerika Serikat, Perancis merupakan target serangan berikutnya.

Tapi dalam keterangan terbuka, Pemerintah Belanda enggan mengakui bahwa down-nya sebagian besar situs pemerintah disebabkan oleh serangan cyber di DDoS. Tapi, merupakan akibat dari down server dikarenakan membanjirnya traffic.

Keterangan pemerintah Belanda juga menyebutkan bahwa website swasta juga kena serangan cyber. Misalnya GeenStijl.nl, yang merupakan portal populer yang isinya mengejek politisi dan agama. Selain itu, provider komunikasi Telford juga terkena serangan ini.

Sourcebbc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0