Seperti Inikah Tampilan Menu Settings di Android N

Telset.id, Jakarta – Android N diharapkan akan diumumkan di ajang konferensi developer I/O bulan Mei 2016 mendatang. Namun Anda sepertinya tidak harus menunggu sampai acara tersebut dimulai untuk mengetahui wujud dari Android versi terbaru itu, walaupun masih menggunakan Material Design.

Yup, Anda bisa melihat bagaimana wujud Android N setelah blog Android Police berhasil mendapatkan bocoran screenshot Android N. Dalam bocoran ini diperlihatkan tampilan aplikasi system settings di Android N.

Android N bocoran menu settings

{Baca Juga: Cara Cek Aplikasi dan Game Android Populer di Play Store}

Seperti yang terlihat pada gambar, pada bagian atas memiliki sebuah baris dengan menu status ‘do not disturb’. Juga kemampuan untuk beralih dari satu mode ke mode lain lewat menu drop down.

Android N bocoran menu settings 2

Tampilan settings di Android N juga terlihat bahwa pemisah antarbagian dihilangkan dan pemisah kini hanya dihadirkan untuk bagian yang berbeda. Selain itu juga terlihat adanya tulisan status di bawah setiap setting seperti kondisi baterai, penggunaan data, hingga status layar.

{Baca Juga: 11 Kelebihan Memakai Smartphone Android Dibanding iPhone}

Google juga akan menggunakan menu ‘hamburger’ (strip tiga di sisi kiri atas) untuk membantu pengguna melakukan navigasi dari berbagai bagian yang ada di halaman settings dengan lebih mudah. Menu hamburger terlihat jika pengguna masuk ke dalam lapisan kedua menu.

Android N bocoran menu settings 3

{Baca Juga: Cara Transfer Data ke HP Baru, Bisa untuk Android dan iPhone}

Notifikasi dan suara nantinya juga akan dipisah di menu yang berbeda di Android N. Tampilan menu ala hamburger ini dipercaya akan tetap ada sampai Android N versi final.[HBS]

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here