ASUS Siap Salip Samsung di Pasar Tablet Indonesia

asusJAKARTA – Lembaga riset dan analisis data terkemuka IDC merilis laporan terbaru mereka terkait industri tablet di Indonesia hingga kuartal keempat 2014. Dalam laporannya yang mencatat pergerakan pasar tablet Android di Tanah Air hingga 31 Desember 2014 lalu.

Pada kuartal keempat 2014, secara total ASUS berhasil memasarkan 180.562 unit tablet Android ke pasaran Indonesia. Total penjualan tersebut mengkokohkan posisi ASUS di posisi ketiga, pasar tablet Android Indonesia. Adapun selisihnya dengan produsen yang berada di posisi kedua hanya terpaut 0,5 persen saja.

Yang menarik, Angka ini meningkat pesat dibandingkan dengan kuartal pertama 2014 lalu. Ketika itu ASUS memasarkan 14.262 unit tablet dan baru berada di posisi kesembilan.

“Hanya dalam waktu tiga kuartal saja, ASUS Indonesia berhasil mendongkrak penjualan dan menaikkan market share, dari posisi ke sembilan, menjadi ke posisi ketiga seperti saat ini,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia dalam keterangan persnya, Senin (9/3/2015).

Lebih lanjut Juliana mengatakan, pihaknya mampu mempertahankan tren seperti ini, maka peringkat ASUS di pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan.

“Kami yakin di kuartal depan peringkat Asus akan terus naik ke peringkat pertama di pasar tablet Indonesia,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2014 lalu, ASUS berhasil memasarkan total sebanyak 392.084 unit tablet Android di seluruh Indonesia. Sebagai gambaran, target ASUS Indonesia sendiri untuk penjualan tablet di 2014 adalah 200 ribu unit.

Secara total, hingga Q4 2014, IDC mencatat total penjualan tablet Android di Indonesia  mencapai 5.317.757 unit. Mencapai Pangsa Pasar 11,6 persen untuk Tablet, Selisih dengan Samsung Hanya Terpaut 0,5 persen.

“Ini merupakan prestasi luar biasa bagi ASUS dan merupakan buah kerja keras dari seluruh tim dan mitra distribusi ASUS di Indonesia,” ujar Juliana.

“Selain produk yang berkualitas dan dengan harga yang terjangkau, layanan purna jual yang semakin meluas dan terus ditingkatkan merupakan kunci keberhasilan ini,” ucapnya. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI