Selfie Type, “Keyboard Ghoib” ala Samsung Nongol di CES 2020

CES 2020

Keyboard Ghoib

Telset.id, Jakarta – Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung menghadirkan “keyboard ghoib”. Teknologi bernama Selfie Type itu membuat keyboard atau papan tombol jadi tak terlihat.

Selfie Type ditenagai kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (08/01/2020), pengguna bisa memakainya untuk mengetik di permukaan meja apapun.

“Keyboard ghoib” khusus gadget buatan Samsung tersebut menggunakan kamera selfie untuk melacak pergerakan jari-jari pengguna saat mengeluarkan kata-kata dan kalimat di permukaan datar.

{Baca juga: Samsung Perkenalkan Robot Ballie untuk Teman di Rumah}

Mesin kecerdasan buatan menganalisis gerakan dan mengubahnya menjadi teks di smartphone, tablet, atau laptop. Di acara yang sama, Samsung juga mendemonstrasikan Ballie, robot bola yang bisa membantu pekerjaan di rumah.

Samsung mengklaimnya sebagai robot pendamping hidup untuk membantu pengguna di sekitar rumah. Tidak banyak yang diketahui mengenai spesifikasi dan fitur-fiturnya. Namun, Ballie memiliki kamera untuk melihat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Menurut Sebastian Seung, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Riset Ilmuwan Samsung, teknologi kecerdasan buatan adalah solusi masa depan. Samsung melihat AI sebagai pusat pengalaman yang benar-benar pribadi.

AI di perangkat membuat pengguna bisa mengendalikan informasi dan melindungi privasi sambil memberi kekuatan personalisasi. Meski masih merupakan konsep, Ballie memperlihatkan keseriusan Samsung di bidang robot. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here