Selamat! Ini Pemenang Kuis Ilmupedia Berani Jawab

Telset.id, Jakarta – Telkomsel berhasil menggelar Kuis Ilmupedia Berani Jawab (IBJ) 2020. Kompetisi cerdas cermat online itu diikuti oleh puluhan ribu peserta dan berhasil mendapatkan 3 pemenang dari berbagai sekolah di Indonesia. Siapa pemenangnya?

Menurut  Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti, bahwa Kuis Ilmupedia Berani Jawab merupakan inovasi baru dalam dunia pendidikan. Pasalnya kompetisi tersebut dilakukan secara online melalui komputer sehingga para peserta bisa berkompetisi tanpa harus berada di ruangan yang sama.

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Data Ilmupedia dan Kuis IBJ}

“IBJ adalah kompetisi cerdas cermat online pertama di Indonesia yang diikuti oleh 18.230 ribu siswa SMA dari ratusan kota di Indonesia” kata Hasti di Telkomsel Smart Office Jakarta, Kamis (05/03/2020).

18.230 peserta terbagi menjadi 3646 tim dari 2026 sekolah yang tersebar di 324 kota di Indonesia. Kompetisi ini digelar dalam 2 babak eliminasi dan 1 babak grand final. Babak pertama tanggal 5 Februari 2020 sampai 9 Februari 2020.

Lalu babak kedua digelar pada tanggal 12 Februari 2020 sampai 16 Februari 2020. Kedua babak tersebut diselenggarakan dengan sistem online sehingga tidak memakan banyak biaya. Total hadiah yang diperebutkan pun mencapai Rp 360 juta.

“Jadi dari segi biaya bisa lebih rendah dibanding cerdas cermat yang dilakukan secara fisik atau lewat pertemuan,” tambahnya.

Puncak acaranya pun digelar pada 5 Maret 2020 di Telkomsel Smart Office. Terdapat 12 peserta terpilih yang memperebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3. Kompetisi diselenggarakan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Hasilnya SMAN 1 Sambas memenangkan juara pertama.

Para siswa asal Kalimantan Barat tersebut berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan juara kedua dan ketiga dimenangkan oleh SMA Global Mandiri Cibubur dan SMAN 1 Pekalongan.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan “Paket Ilmupedia” untuk Akses Ruangguru dkk}

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 35 juta dan Rp 15 juta. Hasti pun berharap agar kompetisi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi.

“Kami harap, mereka mampu menginspirasi para pelajar lainnya,” tutup Hasti. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0