Selain Xperia Z4, Sony Siapkan Flagship Lain

Sony Xperia Z4 black seriesJAKARTA – Kemunculan Xperia Z4 kemarin ternyata menyisakan kabar baru. Sony memastikan flagship barunya hanya akan dipasarkan di negeri asal mereka, Jepang. Namun keputusan ini tidak lantas membuat Sony menghentikan langkah untuk menguak flagship barunya untuk pasar global.

Perusahaan asal Negeri Doraemon ini memastikan akan merilis flagship yang berbeda untuk fansnya di seluruh dunia pada akhir Mei nanti.

Kabar yang diperoleh dari Hi-Tech seperti dilansir Phone Arena menyebut flagship terbarunya itu diprediksi tidak akan jauh berbeda dari Xperia Z4 yang baru saja dirilis. Kemungkinan yang membedakan hanya ketersediaan jaringan 4G LTE.

Jika dari segi desain tidak ada yang istimewa antara Xperia Z4 dengan seri Xperia Z terdahulu. Yang membedakan Sony mengemas ponsel barunya itu dengan lebih ringan dan jeroan terbaru.

Meski begitu kabar ini tentu membuat banyak pihak semakin penasaran dengan strategi bisnis yang tengah disiapkan Sony. Seperti apa kemunculan flagship yang dimaksud? Kita tunggu saja akhir bulan depan.

Seperti diketahui, flagship terbaru Sony ini mengusung dimensi layar 5,2 inci dengan resolusi 1080×1920 piksel. Xperia Z4 disokong prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 810 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta Android 5.0 Lollipop.

Xperia Z4 juga menyediakan slot icroSD yang mampu membaca hingga 128GB. Tak hanya itu, fitur kamera 20.7MP dan kamera depan 5.1 megapiksel untuk berfoto mandiri.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna White, Black, Copper dan Aqua Green ditenagai baterai berkapasitas 2.930mAh. Seperti flagship terdahulu. Xperia Z4 juga telah mengantongi sertifikat IP6, IP5 dan IP8 sebagai ponsel tahan debu dan air hingga kedalaman 5 meter selama 30 menit.[EA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here