Selain Ponsel, Xiaomi Juga Bikin Produk Kecantikan

Telset.id, Jakarta – Tidak ada yang salah dengan Xiaomi di pasar smartphone. Penjualan produk ponsel pintarnya masih laris manis di pasaran. Namun Xiaomi ternyata mulai melirik produk yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan gadget, yakni produk kecantikan.

Entah apa yang ada di kepala para petinggi Xioami, sehingga mereka belakangan cukup aktif mengembangkan produk  yang sama sekali tak ada hubungannya dengan teknologi komunikasi.

Sebelumnya Xiaomi telah menjual produk pembersih udara dan juga koper yang tanpa ada embel-embel teknologi pintar. Kini Xiaomi dikabarkan akan kembali merilis sebuah produk kecantikan. Produk kecantikan?

Mungkin Anda akan berpikir Xiaomi akan meluncurkan produk kecantikan pintar, yang menggunakan teknologi canggih dan kekinian. Jika Anda menduga seperti itu, maka dugaan Anda salah.

Seorang sumber mengungkapkan bahwa Xiaomi tengah menyiapkan produk kecantikan berupa facial steamer. Perangkat ini berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah pengguna, dan katanya ampuh untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tinggal di pori-pori wajah.

Alat ini lebih istimewa karena katanya ditambah dengan dukungan bahan-bahan ramuan anti-septik khas China di dalamnya, sehingga pengguna bisa memiliki kulit wajah yang mulus dan sehat.

Dengan alat, Xiaomi sepertinya ingin membidik pasar wanita yang ingin melakukan perawatan wajah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan rutin bulanan ke spa atau salon yang menawarkan perawatan serupa.

Seperti yang Anda lihat pada gambar, facial steamer dari Xiaomi ini desainnya sangat sederhana dan tampak mudah digunakan. Anda nantinya cukup meletakkan wajah Anda di atas corong perangkat, agar uap yang dihasilkan bisa mendorong keluar toksin-toksin di wajah sambil membuatnya lebih lembab.

Metode seperti ini merupakan metode perawatan tradisional ala Tiongkok, namun oleh Xiaomi coba dikemas lebih modern, hingga menjadi sebuah alat canggih yang sederhana dan tidak ribet.

Di China kabarnya popularitas facial steamer memang tengah menanjak alias sedang menjadi trend di kalangan wanita di Negeri Tirai Bambu itu. Makanya jangan heran jika Xiaomi yang lebih dikenal sebagai produsen ponsel, ikut-ikutan latah membuat produk serupa dengan brand sendiri.

Sayangnya tidak ada informasi yang jelas mengenai harga dan kapan perangkat facial steamer Xiaomi ini akan dirilis ke pasaran. Namun jika melihat kebiasaan Xiaomi selama ini, kemungkinan produk inipun akan dijual dengan harga relatif murah.

Well, tampaknya Xiaomi benar-benar berniat untuk memasuki pasar kecantikan lewat produk barunya ini. Kita lihat apakah si Kutu Beras ini kembali akan sukses di bisnis barunya? Kita tunggu saja beberapa bulan ke depan saat facial steamer made in Xiaomi ini dirili ke pasaran. [HBS]

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -