Selain Galaxy Note 5, Samsung Siapkan Galaxy S6 Plus?

Samsung Project ZeroJAKARTA – Samsung sepertinya masih belum berhenti ingin menggelontorkan sejumlah smartphone high-end baru di tahun ini. Selain duo Galaxy S6 dan Galaxy S6 Active, raksasa elektronik asal Korea ini dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy S6 Plus yang kabarnya siap dirilis beberapa minggu mendatang.

Galaxy S6 Plus disebut-sebut merupakan produk dari hasil Project Zero 2 atau sebelumnya dikenal sebagai Project Zen. Phablet ini akan memiliki ukuran yang lebih besar dari Galaxy S6 Edge.

Sejumlah rumor sebelumnya menyebutkan bahwa phablet ini akan diluncurkan pada bulan September tahun ini di ajang IFA di Berlin. Namun menurut rumor terbaru memberikan jadwal perilisan yang lebih cepat.

Jika rumor ini benar, maka Samsung di tahun ini akan memilih cara yang berbeda dari kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya, yang meluncurkan kategori phablet pada lini Galaxy Note, yang tahun akan masuk ke generasi Note 5.

Mengenai spesifikasinya, handset dikatakan didukung oleh prosesor Snapdragon 808 hexa-core, layar Super AMOLED 5,4 atau 5,5 inci dengan dual-edge melengkung, penyimpanan internal 32GB, kamera utama 16MP dan depan 5MP. Ya, kita lihat saja perkembangannya.

Untuk spesifikasi, Galaxy S6 Plus disebutkan akan menggunakan display 5.5 inci Super AMOLED dan resolusi yang sama dengan Galaxy S6 tetapi dengan curved display di kedua sisinya seperti S6 Edge.

Sedangkan untuk dapur pacunya, phablet ini akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 808, 32GB internal storage, kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here