Sejak Diluncurkan Apple Watch Terjual 7 Juta Unit

Apple Watch display storeJAKARTA – Tak hanya di pasar smartphone, Apple kembali menunjukkan tajinya dengan mendominasi di ranah smartwatch. Menurut laporan dari perusahaan survey Canalys, sejak diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini, Apple Watch telah terjual hampir 7 juta unit.

Hebatnya, Canalys menyatakan hanya dalam dua kuartal Apple Watch telah terjual lebih banyak dibanding seluruh penjualan smartwatch dari vendor lain dalam lima kuartal terakhir.

Pada kuartal ketiga 2015, Apple dilaporkan menjadi satu-satunya vendor yang mampu menjual lebih dari 300.000 unit smartwatch. Apple berhasil mengungguli para rivalnya di pasar jam tangan pintar, seperti Pebble dan Samsung.

Di kuartal yang sama, Pebble hanya mampu menjual lebih dari 200.000 unit smartwatch, berkat bantuan Pebble Time Steel. Sementara penjualan Samsung Gear justru mengalami penurunan menjelang dirilisnya Gear S2 pada kuartal keempat.

Canalys memperkirakan persaingan akan semakin sengit di kuartal keempat, karena akan ada “pemain baru” yang ikut meramaikan pasar, yakni Fossil dan Tag Heuer. Kedua produsen jam tangan mewah ini kabarnya akan meluncurkan smartwatch ada akhir tahun ini. [HBS]

 

SourceCanalys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI