Apple Pesan Kontroler Layar iPhone 7 ke Synaptics

iPhone 7 concept silverJAKARTA – Rumor seputar iPhone generasi mendatang masih terus berlanjut. Kali ini Digitime mengungkap kabar tentang rencana Apple yang telah memesan komponen kontroler layar untuk iPhone 7 dari Synaptics.

Menurut sumber Digitimes, pemesanan ini dilakukan karena pengembangan chip kontroler untuk driver layar sentuh yang diproduksi sendiri oleh Apple ternyata tidak bisa memenuhi tenggat waktu yang ditentukan.

Apple sendiri sebelumnya dikabarkan pernah akan mengakuisisi perusahaan penyuplai chip driver LCD bernama Renesas Electronics di tahun 2014 lalu. Namun negosiasi pembelian tersebut mandek.

Renesas akhirnya kemudian justru berhasil dibeli oleh Synaptics, yang berencana akan mengintegrasikan kontroler layar sentuh Synaptics dengan driver layar dari Renesas.

Kedepan Apple kabarnya sedang menyiapkan proyek untuk mendesain sendiri chip driver layar untuk iPhone. Proyek ini diharapkan akan dapat mengoptimalkan daya tahan baterai dan untuk mengurangi jumlah chip yang dipasang di dalam iPhone.[HBS]

SourceDigitimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI