Seberapa Tangguh Sony Xperia Z2 dalam Drop Test?

Sony Xperia Z2 display

Jakarta – Setiap ada produk flagship baru yang diluncurkan, selalu akan ada artikel yang membandingkan spesifikasi dan keunggulan fitur-fitur baru yang dihadirkan. Tapi yang tak kalah serunya adalah saat ponsel tersebut harus “disiksa” ketika menjalani drop test. Kali ini yang akan menjalani penyiksaan adalah flagship terbaru Sony, yakni Xperia Z2.

Mungkin Anda masih ingat dengan video yang memperlihatkan Sony Xperia Z1 akhirnya keok saat drop test yang dilakukan tim dari situs Android Authority pada Oktober 2013 lalu. Nah, kali ini masih dengan tim yang sama, ketangguhan sang adik, Xperia Z2 diuji dalam drop test.

Pada pengujian kali ini, tim dari Android Authority melakukan serangkain drop test seperti yang dijalani Xperia Z1, yakni dijatuhkan dari sisi yang berbeda.

Tes dilakukan dengan cara menjatuhkan Xperia Z2 dari ketinggian kira-kira 1,5 meter. Seperti biasa, tak hanya cukup sekali ponsel ini “disiksa”, tapi hingga tiga kali dijatuhkan dari sisi yang berbeda.

Drop test pertama dengan cara menjatuhkan Xperia Z2 dari sisi belakang membentur permukaan lantai, lalu dijatuhkan dengan sisi samping, dan terakhir dijatuhkan dengan sisi depan mendarat ke lantai yang keras lebih dulu.

Kalau Anda masih ingat, dulu Xperia Z1 tidak mengalami kerusakan yang berarti pada bodinya saat menjalani test pertama dan kedua (sisi samping dan belakang jatuh duluan), namun ketika menjalani test ketiga, Xperia Z1 mengalami masalah besar, yakni sudah tak berfungsi lagi saat dinyalakan.

Well, bagaimana dengan Xperia Z2? Sony sepertinya tidak hanya meningkatkan spesifikasi dan menambahkan banyak fitur, tapi juga membuat Xperia Z2 lebih tahan goncangan dibanding sang kakak, Xperia Z1.

Satu-satunya masalah hanya sedikit kerusakan pada area “dead pixel” di sisi bawah kiri dari layar. Masalah ini memang paling sering dialami saat ponsel mengalami benturan. Tetapi kabar baiknya adalah, Xperia Z2 masih berfungsi dengan baik setelah menjalani drop test.

Xperia Z2 drop test kerusakan di area “dead pixel” sisi kiri bawah layar

Xperia Z2 terbukti lebih tangguh dibanding seri pendahulunya Xperia Z1, sehingga ponsel ini layak dipertimbangkan untuk dipilih jika Anda mencari ponsel tangguh yang tahan goncangan dan sudah pasti tahan terhadap air dan debu.

Meski begitu, Xperia Z2 bukan tanpa kelemahan. Sisi samping body-nya yang dibalut aluminium murni agak sensitif saat membentur lantai yang keras. Jadi kami sarankan untuk membungkus Xperia Z2 dalam cases/sarung berkualitas.

Xperia Z2 drop test goresan di sisi samping body

Penasaran bagaimana Xperia Z2 menjalani drop test? Simak tayangan video di bawah ini yang telsetNews kutip dari Android Authority, Senin (2/6/2014), :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0