telset
spot_img

Tesla Jual Cyberquad ATV untuk Anak-anak Seharga Rp 27,4 juta

Telset.id, Jakarta – Tesla menjual kendaraan ATV untuk anak-anak bernama Cyberquad for Kids. Kendaraan ini memiliki desain yang mirip Cybertruck dengan desain dan mesin yang disesuaikan untuk kenyamanan dan keamanan anak-anak.

Dilansir Telset dari Engadget pada Jumat (3/12/2012),  Cyberquad adalah kendaraan ATV yang dibuat Telsa untuk konsumen anak-anak. Perusahaan berusaha membuat kendaraan yang aman dan nyaman bagi mereka.

Untuk desain, warna hitam di Cyberquad menyelimuti hampir seluruh bagian ATV mulai dari rangka baja yang kuat, kursi pengemudi, suspensi, dan bilah lampu LED. Warna hitam sepertinya sengaja diberikan demi menambah kesan elegan dan garang terhadap kendaraan tersebut.

Baca juga: Tesla Uji Fitur Full Self-Driving dari San Francisco ke LA

Mengenai dimensi kendaraan, Cyberquad memiliki ukuran panjang 47 inci, lebar 26 inci dan tinggi 27 inci, dengan bobot 55 kg. Sama seperti mobil Tesla lainnya, kendaraan ATV ini juga ramah lingkungan.

ATV anak-anak Cyberquad ditenagai oleh baterai lithium-ion sebesar 36 volt yang mampu melaju hingga 24 kilometer. Waktu pengisiannya sekitar 5 jam, dengan menggunakan kontak listrik biasa.

Tesla Cyberquad for Kids ATV

Kecepatan kendaraan listrik disesuaikan dengan keamanan anak-anak. Terdapat 3 pengaturan kecepatan yang ada di dalam ATV, yakni kecepatan 8 km/jam, kecepatan 16 km/jam dan 8 km/jam untuk mode kendaraan mundur.

Dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan, maka Tesla memberikan batasan umur anak yang bisa mengendarai kendaraan. Tesla merekomendasikan jika kendaraan hanya boleh dikendarai oleh anak-anak yang berusia 8 tahun ke atas.

Mengenai harga, ATV buatan perusahaan Elon Musk ini harganya setara dengan sepeda motor roda 2 yakni USD 1.900 atau Rp 27,4 juta. Sayangnya Tesla belum meluncurkan secara global kendaraan listrik terbarunya.

Mereka hanya menerima pemesanan dari Amerika Serikat, itupun pembeli harus melakukan pre order. Belum diketahui kapan Tesla akan memproduksi Cyberquad for Kids di pasar global, termasuk Indonesia.

Baca juga: Keamanan Suspensi di 115 Ribu Mobil Tesla Bermasalah

Namun, bagi yang tertarik Anda sepertinya harus pergi ke Amerika Serikat untuk membeli ATV tersebut. Kehadiran Cyberquad menambah portofolio kendaraan yang diluncurkan Tesla. Sebelumnya Tesla sudah meluncurkan kendaraan seperti Tesla Model 3, Tesla Model S, Tesla Model X, dan Tesla Cybertruck. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0