Sony dan Honda Garap Mobil Listrik dengan Konsol PS5

Telset.id, Jakarta – Sony dan Honda berkolaborasi mengembangkan mobil listrik dengan teknologi self driving. Istimewanya, mobil listrik besutan Sony dan Honda akan dilengkapi konsol game PlayStation 5 (PS5).

Sebelumnya sudah beredar kabar bahwa dua raksasa teknologi, Sony dan Honda, berkolaborasi menggarap mobil listrik dengan teknologi self driving, atau tanpa awak.

Mobil listrik dengan teknologi self driving sebenarnya bukan “barang baru”. Tapi mobil listrik tanpa awak yang dikembangkan Sony dan Honda ini punya keistimewaan, karena dilengkapi konsol Playstation 5.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, kedua raksasa teknologi Jepang ini mendirikan perusahaan patungan di awal tahun ini. Perusahaan patungan tersebut bertujuan untuk menyatukan teknologi dari kedua perusahaan untuk menciptakan mobil dengan teknologi masa depan.

Diperkirakan kedua perusahaan ini akan memperlihatkan kendaraan listrik ini pada tahun 2025 dan dengan harapan mulai menerima pesanan untuk para pelanggan pada tahun 2026 mendatang.

Sekarang, kolaborasi dari Sony dengan Honda dapat menghadirkan model kendaraan listrik dengan konsol PlayStation 5 secara utuh. Dengan hal ini, perusahaan patungan ini akan menggunakan konsol gaming populer yang dibandung ke dalam sistem infotainment dari kendaraan listrik ini.

Presiden Sony Honda Mobility Izumi Kawanishi telah menyatakan bahwa menempatkan konsol game PS5 ke dalam kendaraan listrik terbaru yang akan datang dengan teknologi yang memungkinkan.

Sementara itu, Ketua Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno juga mengatakan bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk mengembangkan mobil sebagai perangkat keras yang akan melayani kebutuhan hiburan dan jaringan sesuai dengan yang ingin mereka tawarkan.

Dengan perusahaan patungan ini, Honda akan memanfaatkan keahlian teknologi dari sony untuk membuat kendaraan listrik otonom yang akan segera diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat.

Jadi, kendaraan listrik terbaru ini akan dibangun dengan mekanik daru Honda sedangkan Sony akan bertanggung jawab atas elektronik kendaraan.

BACA JUGA:

Hal ini akan mencakup mulai dari sensor hingga teknologi terintegrasi yang sangat penting untuk menghadirkan fitur teknologi self-driving.

Perusahaan patungan ini kemungkinan akan hadir bersaing di pasar kendaraan listrik dengan Tesla yang mana itu adalah kendaraan listrik premium dengan teknologi tingkat tinggi. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0