Oppo Terbitkan Paten Gelang Pengukur Tekanan Darah

Telset.id, Jakarta – Oppo sukses terbitkan paten desain gelang yang mampu mengukur tekanan darah. Fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk mengukur tekanan darah.

Teknologi terus maju dan membuat hidup kita lebih mudah, salah satunya adalah teknologi di bidang kesehatan. Saat ini ada banyak teknologi yang digunakan di bidang medis untuk pemantauan dan intervensi.

Bahkan ada yang beberapa fitur kesehatan yang disematkan di perangkat gadget seperti smartwatch. Berbicara mengenai fitur kesehatan di perangkat gadget, Oppo baru-baru ini meluncurkan paten untuk alat pengukur tekanan darah yang berbentuk gelang.

Menurut ringkasan paten, alat pengukur tekanan darah ini berbentuk gelang yang terdiri dari badan utama dan 2 tali pengikat. Kedua tali tersebut terhubung ke badan utama, yang memungkinkan pengguna memakai perangkat di bagian tubuh dengan nyaman.

BACA JUGA:

Tali kedua menampilkan setidaknya  2 area identifikasi pada permukaan bagian dalam dan sampingnya. Area identifikasi di smartwatch membantu menentukan ukuran air bag yang sesuai untuk pengguna.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Selasa (02/05/2023), air bag akan mengembang ketika proses pengukuran tekanan darah, seperti alat tekanan darah konvensional.

Dari bentuknya tersebut maka dapat dikatakan kalau alat ini mampu pengukur tekanan darah ini, hanya dengan menaruh alat di pergelangan tangan.

Alhasil alat pengukur tekanan darah Oppo ini yang sangat nyaman bagi pengguna yang ingin memantau tekanan darah mereka secara teratur. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat gambar di bawah ini.

Paten Pengukur Tekanan Darah Oppo

Dari paten tadi, tidak layar besar yang termasuk dalam paten. Hal ini menimbulkan kesan bahwa perangkat tersebut mungkin semata-mata untuk tujuan pengukuran kesehatan dan mungkin tidak memiliki fungsi seperti jam tangan pintar standar.

BACA JUGA:

Namun, masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu dengan pasti. Mungkin Oppo akan menyempurnakan teknologi ini dan mengintegrasikannya ke lebih banyak perangkat di masa mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI