telset

NIU Hadirkan Sepeda Motor Listrik Pintar ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – NIU mengumumkan bakal merilis sepeda motor listrik pintar ke Indonesia. Sebagai perkenalan, brand yang sudah populer di Eropa ini akan melakukan promosi pre-sales di Shopee mulai 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021.

“Pandemi ini telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman,” ujar Yan, CEO of NIU.

“NIU berusaha menjawab kebutuhan ini dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,”

Di Indonesia, NIU memperkenalkan dua seri sepeda motor listrik – NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi. Produk NIU telah memenangkan tujuh penghargaan desain internasional, termasuk Red Dot dan IF di Jerman, IDEA di Amerika Serikat, dan G Mark di Jepang.

Sepeda Motor Listrik dengan Fitur Pintar

Sepeda motor listrik NIU
Sepeda motor listrik NIU (Foto: NIU)

NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar. NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama, sehingga pengemudi dapat memakai kendaraannya untuk jangkauan yang lebih jauh.

Teknologi baterai ini pun menjadikan beban kendaraan lebih ringan, sehingga lebih aman dan bertenaga bagi pengemudi.

{Baca Juga: Motor Ducati akan Dipasang Radar untuk Keamanan Bikers}

Selain itu baterai ini lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak menimbulkan kebisingan. Dengan berat 11kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun.

“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik dari NIU dilengkapi dengan konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna.

Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” terang Yan.

Dengan integrasi konektivitas IoT ini, pengemudi dapat terhubung berbagai fungsi, termasuk untuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponselnya, dan memonitor lokasi GPS. Aplikasi ini juga membuat pemiliknya lebih tenang karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time.

{Baca juga: Polisi China Pakai Drone untuk Awasi Pengendara Motor}

Beberapa fitur canggih yang ditanamkan NIU seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.

Dengan desain minimalis yang fokus pada kegunaan dan kesederhanaan, digabungkan dengan solusi teknologi yang meningkatkan pengalaman pengguna, NIU menjadi brand sepeda motor listrik paling laris di Eropa, dan bertekad untuk mendunia.

NIU telah berhasil tumbuh dengan cepat dan menjual akumulasi 1.5 juta kendaraan roda dua listrik pintar (hingga 30 September 2020), serta menempuh perjalanan 5.4 miliar kilometer di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan internasional, NIU telah berkembang ke 45 negara, dengan toko ritel di berbagai kota di Eropa, Amerika Latin, Asia, dan kini di Indonesia. NIU berencana membuka 5 toko lagi di kawasan Jakarta dan 1 toko di Bali. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0