Motor Ducati akan Dipasang Radar untuk Keamanan Bikers

Telset.id, Jakarta  – Demi keamanan pengguna, Ducati akan memasang radar di sepeda motor buatannya. Bekerja sama dengan Bosch, teknologi radar motor Ducati akan memulai debut pada Multistrada V4.

Mengendarai sepeda motor memang bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan. Tidak seperti berada di dalam mobil, pengendara motor “mengakrabi” udara bebas sehingga potensi bahaya lebih besar.

{Baca juga: Polisi China Pakai Drone untuk Awasi Pengendara Motor}

Namun, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (7/10/2020), Ducati membuat pengalaman berkendara jauh lebih aman karena memulai produksi dengan apa yang disebut sebagai sepeda motor beradar.

Motor Ducati bahkan hadir dengan teknologi radar depan dan belakang. Bekerja sama dengan Bosch, teknologi radar motor Ducati akan memulai debut pada gelaran Multistrada V4.

Bagaimana cara kerjanya? Menggunakan radar di bagian depan sepeda motor, cruise control akan adaptif. Teknologi ini juga akan memungkinkan sepeda motor secara otomatis menyesuaikan jarak dari kendaraan lain.

Sementara di bagian belakang dirancang untuk membantu pengendara mengatasi titik buta, seperti mendeteksi kendaraan yang mungkin tidak disadari, sehingga alat ini bakal memperingatkan pengendara.

Pengendara akan tahu manakala ada kendaraan yang mendekati dengan kecepatan tinggi. Pengendara pun memungkinkan untuk menyesuaikan posisi dan lebih waspada terhadap lingkungan sekitarnya.

{Baca juga: Moge Listrik Ducati Mengaspal Dua Tahun Lagi?}

Sebelumnya, pabrikan motor sport asal Italia ini mengisyaratkan keinginannya untuk membuat motor listrik. Hal ini pun menguatkan rumor yang telah beredar sejak 2017 lalu, tentang inovasi moge listrik Ducati.

Isyarat tersebut diungkapkan oleh kepala perusahaan Claudio Domenicali saat mengisi sebuah acara di Spanyol. Ia mengatakan, masa depan perusahaannya adalah listrik yang dianggap sebagai pesan bahwa mereka akan membuat motor listrik. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0