Memorabilia Pendaratan Apollo 11 Dilelang, Berminat?

Telset.id, Jakarta – Balai lelang RR Auction di Massachusetts, Amerika Serikat, dikabarkan menjual berbagai barang dari misi pendaratan Apollo 11, Kamis (20/6/2019) waktu setempat, menjelang ulang tahun ke-50.

Seperti dikutip Telset.id dari UPI, Jumat (21/6/2019), RR Auction menawarkan lebih dari 150 barang bersejarah, termasuk memorabilia Apollo 11. Di dalamnya ada foto serta plakat yang telah ditandatangani.

Bahkan, dari ratusan barang itu, terdapat pula rencana penerbangan dan bendera Amerika Serikat yang telah ditandatangani. Informasi menyebut, bendera itu sempat dibawa oleh para astronot dalam misi Apollo 11.

Baca juga: Ilmuwan Ungkap Kalau Ukuran Bulan Mulai Menyusut

Tak cukup, medali Robbins yang dibawa oleh astronot Neil Armstrong. Menurut balai lelang RR Auciton, medali Robbins ditawarkan dengan harga tertinggi. Banderolnya mencapai USD 45.078 atau sekitar Rp 638 juta.

Barang lain yang memiliki harga penjualan tinggi adalah rol film yang menampilkan 70-mm positif dari misi. Di dalamnya ada foto yang diambil oleh Armstrong dan Buzz Aldrin. Ada juga foto pertama Armstrong di bulan.

Rol film tersebut terjual USD 11.718 atau sekitar Rp 166 juta. Armstrong dan Aldrin adalah astronot yang kali pertama menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969 sebagai bagian dari misi ambisius Amerika Serikat.

Baca juga: 9 Perusahaan Ikut Tender NASA untuk Misi ke Bulan

Namun, Aldrin hanya terpaut beberapa detik dengan Armstrong dalam menjejakkan kaki di permukaan nulan. Armstrong dan Aldrin adalah dua dari tiga astronot yang ikut terbang dalam misi Apollo 11 pada tahun itu.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0