Artis Hologram, Hiburan Buatan PORTL untuk Masyarakat Zaman Now

Artis hologram PORTL HOLOPORTL

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda tidak bisa melihat live music atau konser musik secara langsung dari artis favorit? Tenang, sekarang ada layanan berupa selebriti hologram yang akan “mendatangkan” artis ke ruang keluarga Anda.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Senin (4/1/2021), artis hologram memang digadang-gadang dapat menggantikan konser musik di tengah pembatasan gara-gara pandemi Covid-19.

“Rasanya belum pernah ada yang seperti itu,” kata Dave Nussbaum, pendiri dan CEO PORTL yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dave menjelaskan tentang teknologi perusahaannya yang memungkinkan orang memanggil artis hologram secara real-time hampir di mana saja.

{Baca juga: Gadget Ini Ubah Foto Portrait iPhone jadi Hologram}

Dave mengatakan, layanan tersebut memanfaatkan mesin hologram imersif bernama HOLOPORTL, alat seukuran bilik telepon yang ditempatkan di sudut ruangan dan memproyeksikan gambar seukuran artis atau selebriti terkenal saat tampil di tempat lain di depan kamera.

“Satu orang, satu artis, bintang rock mana pun, dapat tampil di studio rumah dan ‘memancarkan’ pertunjukan secara langsung ke ratusan lokasi pada waktu bersamaan dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, dan berinteraksi,” tambahnya.

Dave sebelumnya menjalankan perusahaan yang memproyeksikan selebriti hologram ke panggung seukuran arena. Namun, ia memulai PORTL pada April 2019 setelah memutuskan bahwa teknologinya “harus dapat diakses oleh semua orang”.

{Baca juga: Hologram Jadi Cara Baru Komunikasi Selama Pandemi}

Tidak seperti selebriti hologram sebelumnya, yang memancarkan proyeksi secara kabur Putri Leia dari film “Star Wars”, layanan kali ini membuat selebriti benar-benar seperti berada di dalam ruangan. Anda bahkan dapat melakukan interaksi bersama artis hologram tersebut.

Menariknya, teknologi itu mampu “mengembalikan” ikon hiburan yang sudah meninggal dunia. Perusahaan lain, termasuk BASE Hologram, berusaha untuk menghidupkan kembali artis legendaris seperti Amy Winehouse dan Whitney Houston. (SN/MF)

SOURCENew York Post
Previous articleRedmi 9C vs Realme C12: Harga Sejutaan, Bagus Mana?
Next articleMau Kirim Dokumen PDF di WhatsApp? Begini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here