Apple Diam-diam Garap Satelit Sendiri, Buat Apa?

Satelit Apple

Telset.id, Jakarta – Sesuai laporan Bloomberg, baru-baru ini, Apple sepertinya memiliki tim rahasia yang tengah bekerja untuk menggarap satelit. Satelit Apple tersebut berfungsi untuk mengirim data ke perangkat-perangkat Apple.

Dengan kabar itu, bisa diasumsikan bahwa Apple sedang mempertimbangkan meningkatkan fitur konektivitas jaringan nirkabel di perangkat buatannya. Apple tampaknya ingin maju satu langkah ketimbang para kompetitor mereka.

Namun, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (22/12/2019), belum ada kepastian mengenai kabar soal satelit Apple tersebut. Tapi, kalau ternyata benar, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini sedang mengeksplorasi cara-cara pengiriman data.

{Baca juga: Edan! Kamera iPhone 11 Pro Diadu Kamera TV Seharga Rp 3,5 Miliar}

Proyek itu merupakan pekerjaan solid yang sedang berjalan dengan sasaran untuk hasil dalam lima tahun ke depan. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan, proyek tersebut dapat pula ditinggalkan oleh Apple.

Kabarnya, pekerjaan itu bisa menjadi tahap persiapan untuk teknologi nirkabel generasi berikutnya. Meskipun belum ada gagasan tentang kegunaannya, proyek tersebut pasti akan menjadi sesuatu yang cukup menarik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Baru-baru ini, Apple juga telah mempekerjakan karyawan tambahan dari bidang kedirgantaraan dan pengiriman data nirkabel. Jadi, wajar jika mereka punyai tim khusus untuk proyek nan ambisius.

Informasi lain yang berembus menyatakan bahwa Apple membentuk tim rahasia untuk mempersiapkan jaringan 5G milik sendiri. Maklum, soal 5G, Apple tertinggal oleh para pesaing, khususnya dari pabrikan asal China. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here