Gandeng Lazada, Infinix Hot 2 Dijual Rp 1,29 Juta

Infinix

JAKARTA – Infinix memulai penjualan smartphone terbarunya, Hot 2 X510, yang merupakan salah satu ponsel di bawah dukungan Android One dari Google. Penjualan smartphone ini melalui Lazada mulai 30 September 2015. Hot 2 X510 dibanderol mulai dari harga Rp 1,29 juta.

Menyasar anak muda sebagai target, Infinix Hot 2 X510 sebenarnya memiliki posisi yang cukup baik jika dilihat dari harga yang di tawarkan, dimana produk ini terbilang sangat kompetitif. Lain halnya jika kita bicara konektivitasnya. Agak disayangkan, karena handset ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

Smartphone anyar Infinix ini juga merupakan salah satu dari program Android One yang dibesut Google. Kerjasama antara Infinix dan Google Android One akhirnya menghasilkan sebuah produk yang memiliki harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Seperti diketahui, Infinix Mobility merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Hongkong dan memiliki pusat penelitian dan pengembangan serta industri manufaktur di Shanghai dan Shenzen serta menjadikan Paris sebagai pusat desainnya.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lolipop 5.1 yang menawarkan desain material terbaru dari Google. Ponsel ini memiliki spesifikasi layar 5 inchi HD, processor Quad Core MediaTek dengan kecepatan 1.3 Ghz, RAM 2 GB, dan GPU Mali 400-MP2,

Untuk sektor kameranya, Hot 2 X510 dibekali kamera depan 2 Megapixels kamera depan dan 8 Megapixels kamera belakang, baterai yang tahan lama serta fitur penting untuk Indonesia, termasuk slot untuk dual SIM , dan slot kartu microSD.

“Saya pikir ini adalah kolaborasi yang hebat antara Infinix dan Google, dan kami sangat bersemangat sekali memasarkan produk ini dengan harga yang sangat bersaing,” kata Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Hal senada diungkapkan oleh Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility, yang mengatakan bahwa Infinix Hot 2 adalah smartphone Infinix pertama yang di dukung oleh Android One.

“Kami juga berharap para pengguna entry level akan memiliki pengalaman yang kaya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak,” tutur Jiang.

Disinggung mengenai target hingga tahun ini, Jiang menegaskan akan berusaha menghasilkan tiga sampai lima persen dari market share yang ada.

Sama seperti ponsel Android lainnya, smartphone ini memiliki akses ke lebih dari satu juta aplikasi yang memungkinkan untuk mengirim pesan ke teman, melakukan panggilan video, bersosialisasi, memeriksa berita dan cuaca serta bermain games. Beberapa aplikasi Google seperti Gmail, Google Maps, Google Search, dan Google Translate juga tersedia pada ponsel ini.

Infinix Hot 2 dibanderol dengan harga Rp. 1.299.000 dan sudah mulai bisa dipesan di Lazada pada tanggak 30 September ini.

Melihat harganya yang tergolong murah, sebenarnya tidak ada alasan bagi smartphone ini untuk tidak diterima di segmen mass market Indonesia. Sebuah hal yang mengganjal pun terjadi, ketika di segmen ini menjadi salah satu pundi-pundi kesuksesan dari brand lokal seperti Advan dan Evercoss.

Dengan hadirnya Infinix Hot 2 terbaru ini tentunya akan lebih memperketat persaingan di Industri smartphone untuk kategori ini. Namun cukup disayangkan karena smartphone ini hanya bisa di dapatkan di jalur e-commerce saja.

Walaupun ranah ini menjadi primadona saat ini, namun untuk menjangkau para pembeli kelas bawah di Indonesia rasanya butuh perjuangan.[RIE/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0