Gadget di Masa Depan Bisa Dikontrol Tanpa Disentuh

Gadget masa depan

Telset.id, Jakarta – Ada kemungkinan gadget di masa depan bisa dikendalikan tanpa harus disentuh. Pasalnya, baru-baru ini Samsung telah menciptakan Vtouch Tech yang memudahkan pengguna mengontrol pengguna tanpa menyentuhnya.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (30/12/2019), Samsung Vtouch Tech memanfaatkan teknologi Deep Machine Learning, sehingga gadget masa depan dapat mengetahui apa yang pengguna lakukan dan bagaimana menanggapi gerakan pengguna.

Menurut pabrikan asal Korea Selatan itu, inovasi mereka dapat digunakan untuk perangkat seperti Smart Car, Smart Home dan dapat digunakan di lingkungan yang bebas kuman dan bakteri.

{Baca juga: Tampak Aneh, Begini Formasi Sensor Kamera Galaxy S11+}

Meski Samsung masih merahasiakan kehadiran Samsung Vtouch Tech, tapi diharapkan perusahaan itu akan memperkenalkan lebih dalam mengenai teknologi tersebut di Consumer Electronics Show (CES) 2020 mendatang.

Sebenarnya teknologi yang bisa dikendalikan tanpa sentuhan bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, Microsoft telah meningkatkan perangkat seperti Kinect untuk mencapai sesuatu yang serupa.

Bahkan, Google juga melakukan eksperimen serupa ketika menghadirkan Google Pixel 4. Smartphone tersebut punya fitur bernama Motion Sense, yang memudahkan pengguna berinteraksi dengan smartphone tanpa menyentuhnya.

Samsung Vtouch Tech

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung sendiri saat ini tengah disibukkan dengan pengembangan Samsung Galaxy S11 atau Galaxy S20 yang diprediksi akan melenggang secara resmi pada Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang.

Galaxy S11 digadang-gadang akan menggunakan sensor kamera utama 108MP. Selain itu, perangkat ini bakal menyertakan kamera periskop dengan kemampuan 5X Zoom, sistem mirip dengan yang digunakan pada Oppo Reno 10X Zoom. Sensor lainnya adalah Ultra Wide Angle dan kamera 3D ToF. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here