Samsung Umumkan Versi Tangguh Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 ActiveJAKARTA –  Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S6 Active. Pengumuman varian dari seri Galaxy S6 ini tidak dilakukan dalam sebuah acara khusus, karena Samsung hanya mengumumkannya melalui sebuah video yang diunggah di YouTube.

Samsung Galaxy S6 Active hadir dengan spesifikasi layar 5,1 inci Super AMOLED display dengan resolusi Quad HD, chipset Exynos 7420, Mali-T760 MP8, RAM 3GB, storage 32GB, tanpa microSD slot.

Sementara untuk kameranya, Galaxy S6 Active dibekali kamera depan 5MP, kamera belakang 16MP, dengan kapasitas baterai 3500mAh, dan sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Hadir sebagai smartphone tangguh, Galaxy S6 Active sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya dapat bertahan di air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tak hanya itu, Galaxy S6 Active juga hadir dengan camouflage design, yang membuat handset mampu bertahan saat dijatuh dari ketinggian sekitar 1 meter.

Fitur lainnya, Galaxy S6 Active memiliki sebuah tombol di sisi kiri handset, yang berfungsi sebagai jalan pintas ke Activity Zone untuk mengakses sejumlah aplikasi seperti flashlight, kompas, dan lain-lain.

Galaxy S6 Active memiliki dimensi 146,9 x 73,6 x 8,8 mm, dan ditawarkan dalam beberapa varian warna, yakni Camo White, Camo Blue dan Gray.

Untuk harganya, Galaxy S6 Active akan dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta dengan kontrak selama 2 tahun di operator AT&T. Rencananya Samsung akan meluncurkan Galaxy S6 Active secara resmi pada 12 Juni 2015. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI