Samsung Umumkan Sensor Kamera 13MP dengan OIS

Samsung Sensor Kamera 13MP
Samsung Sensor Kamera 13MP

Jakarta – Ketika melihat kamera smartphone, banyak fotografer yang mengatakan bahwa megapixel yang besar tidak selalu menjanjikan kualitas kamera yang baik. Megapixel memang sering dijadikan ‘senjata’ oleh para produsen smartphone untuk menawarkan kamera dengan megapixel yang besar.

Electro-Mechanics Samsung coba mengubah cara pandang tersebut lewat sensor kamera yang baru diperkenalkan. Samsung ingin membuktikan bahwa sensor kamera tidak terpengaruh pada megapixel melainkan pada fitur-fiturnya.

Sensor kamera 13 megapixel yang terbaru ini disebut akan menawarkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan sensor kamera 13 megapixel yang lain di luar sana. Sebagai permualaan, sensor kamera akan menampilkan fitur anti-shake yang  memungkinkan pengguna untuk memotret dengan baik meskipun terjadi guncangan pada perangkat.

Dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Senin (7/10), Samsung juga mengembangan sensor ini agar memungkinkan hasil yang memuaskan dalam kondisi minim cahaya dengan meningkatkan kecerahan hingga 8 kali.

Untuk melengkapi semua ini, sensor kamera dibuat sekecil mungkin sehingga sesuai dengan mempertahankan bodi smartphone agar tetap tipis. Artinya, produsen asal Korea ini berencana akan memanfaatkan sensor ini pada produk mereka.

Samsung akan memproduksi sensor kamera ini secara massal pada tahun 2014 mendatang. Mungkin saja menjadi bekal untuk Smasung Galaxy S5. Well, kita lihat saja.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI