Samsung Tunjukkan ‘Kekurangan’ iPhone 6

Samsung iklan sindir iPhone 6JAKARTA – Hal menarik dari Apple dan Samsung tak melulu hanya soal inovasi teknologi yang mereka ciptakan, tapi juga soal perseteruan diantara keduanya yang terkadang menjurus untuk saling membully, dan video iklan menjadi sarana paling efektif. Kali ini Samsung yang mengambil peran itu lewat video iklan terbarunya bertajuk 6 > 6.

Diantara keduanya, Samsung memang yang paling sering membuat video iklan dengan alur cerita yang provokatif. Video yang ditampilkan tak hanya memamerkan keunggulan produknya, tapi sekaligus untuk mengejek sang rival.

Seperti yang ditampilkan Samsung dalam video terbarunya, 6 > 6 ini juga ingin memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan iPhone 6.

Samsung merilis dua video iklan sekaligus dengan durasi 30 detik. Pada video pertama, Samsung membandingkan fitur wireless charging dan kamera depan yang bisa melakukan wide-angle selfie di Galaxy S6 edge.

https://youtu.be/uyMTAKx5BEA

Galaxy S6 Edge yang punya dukungan wireless charging dan kamera depan yang bisa melakukan wide-angle selfie. Intinya, Samsung membanggakan apa yang tidak dipunyai oleh iPhone 6. Kedua kemampuan ini memang tidak dimiliki iPhone 6.

Sementara pada video iklan kedua, Samsung memamerkan fitur layar dual-Edge yang dimiliki Galaxy S6 Edge. Layar melengkung ini memang tidak ditemukan di iPhone 6, maupun smartphone flagship dari vendor lainnya.

Video ini menunjukan bagaimana layar dual-Edge di Galaxy S6 Edge bisa menampilkan pesan, tweet dan informasi lainnya. Pinggiran layar melengkung pada Galaxy S6 Edge ini juga bisa menampilkan notifikasi jika ada panggilan telpon masuk.

Lewat kedua video iklan terbarunya tersebut, Samsung sepertinya sangat bangga dengan Galaxy S6 edge. Samsung mengklaim, “ukuran boleh sama 6 inci, tapi tidak semua smartphone diciptakan dengan kemampuan yang sama”.

Samsung ingin menunjukan bahwa perangkat buatan mereka lebih baik dari iPhone maupun smartphone lainnya yang ada saat ini, setidaknya itu dari perspektif Samsung.

Well, bagaimana menurut pendapat Anda, apakah memang Galaxy S6 edge lebih bagus dari iPhone 6? Tentunya fans Samsung dan para iPhone fanboy memiliki pendapat sendiri. [HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI