Samsung Sebar Undangan Peluncuran Galaxy Tab S pada 12 Juni

Undangan acara peluncuran Galaxy Tab S

Jakarta – Samsung telah menyebar undangan ke sejumlah media untuk sebuah acara tanggal 12 Juni 2014 di New York, AS. Dalam acara tersebut Samsung akan memperkenalkan tablet terbarunya, Galaxy Tab S.

Tablet baru yang akan diluncurkan tersebut sebelumnya memang telah banyak dirumorkan sebagai tablet unggulan dari Samsung. Galaxy Tab S disebut-sebut akan mengusung layar AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 (287 ppi).

Dari undangan yang disebar Samsung, tidak memberikan keterangan secara detail tentang produk yang akan diluncurkan. Hanya ada tulisan ‘Tab Into Color’ dengan background empat kotak yang berwarna-warni.

Menariknya, dari empat kotak tersebut diperlihatkan gambar siluet dari tiga tablet yang mungkin akan diluncurkan bulan depan.Tiga gambar tablet itu sejalan dengan rumor yang telah beredar sebelumnya yang menyebutkan keluarga Galaxy Tab S akan memiliki setidaknya tiga varian yang berbeda.

Dikutip telsetNews dari GSMArena, Sabtu (18/5/2014), ketiga varian Galaxy Tab S tersebut akan berukuran 8,4 ini, 10,5, dan 13,3 ini. Ketiganya akan menggunakan resolusi WQHD 2.560 x 1440.

Galaxy Tab S dengan layar 10,5 ini akan mengusung nama kode ‘Chagall’, sementara yang berukuran 8,4 inci (359 ppi) akan memiliki nama kode ‘Klimt’, dan yang berukuran 13,3 inci (227 ppi) akan mamakai nama kode ‘Warhol’.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Galaxy Tab S juga dirumorkan akan menjadi tablet pertama Samsung yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Dan tidak seperti di Galaxy S5 yang hanya berfungsi pada tombol home, fingerprint sensor di Galaxy Tab S akan lebih banyak bisa difungsikan ke beberapa fitur lainnya.

Seperti misalnya Fingerprint unlock, pembayaran PayPal, Folder pribadi, dan Samsung Apps login. Yang menarik, Samsung juga akan memperkenalkan fitur baru yang mereka sebut sebagai Login Multi-User .

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat masuk ke akunnya hanya dengan menggesekkan jari pada tombol home saat layar terkunci .

Untuk jeroannya, tablet ini akan menggunakan prosesor octa-core Exynos 5420 dengan GPU Mali T628, 3GB RAM,kamera utama 8MP, kamera depan 2,1MP, dan kemampuan merekam video HD 1080p.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI